home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lelang Outfit BTS ‘Dynamite’ Terjual 2,2 Miliar, Ini Sosok Pembelinya

Selasa, 02 Februari 2021 11:10 by fzhchyn | 545 hits
Lelang Outfit BTS ‘Dynamite’ Terjual 2,2 Miliar, Ini Sosok Pembelinya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Selama dua tahun terakhir, BTS telah menyumbangkan barang-barang mereka untuk kegiatan lelang amal yang digelar MusiCares, sebuah filantropi dari Recording Academy, yang menyelenggarakan ajang penghargaan tahunan Grammy Awards.

Tahun ini, BTS menawarkan set outfit bernuansa pastel yang mereka kenakan di video musik ‘Dynamite’. Kostum yang dilelang termasuk t-shirt, topi, sneakers, celana, dan kemeja dengan perkiraan sederhana menghasilkan 20.000-40.000 USD (sekitar 283,9 juta-567,9 juta rupiah).

Di hari pelelangan di Beverly Hills pada 31 Januari lalu, pakaian itu telah sah diketok palu dan dibeli oleh kolektor seni Jepang Yusaku Maezawa dan YouTuber Hikakin seharga 162.500 USD (Sekitar 2,2 miliar rupiah). Dikatan bahwa set pakaian tersebut adalah item terlaris di acara lelang itu!

Baca juga: BTS Jadi Artis Pria Pertama yang Ukir Sejarah Ini di Chart Oricon Jepang

Hasil dari lelang amal tersebut kemudian akan disalurkan ke MusiCares, sebuah lembaga non-profit yang membantu mereka yang berada di industri musik, yang kesulitan akibat COVID-19 dengan menyediakan sistem pendukung kesehatan dan layanan kemanusiaan.

Pada Januari tahun 2020 lalu, tujuh mikrofon bertanda tangan yang digunakan BTS dalam tur berhasil terjual di Los Angeles dengan harga 83.200 USD (sekitar 1,1 miliar rupiah), lebih dari delapan kali lipat harga awal yang diperkirakan.

Sementara itu, lagu BTS ‘Dynamite’ sedang dalam proses untuk mendapatkan penghargaan Grammy tahun ini, karena telah dinominasikan dalam kategori Best Pop Duo / Group Performance. Upacara Penghargaan Grammy ke-63 berlangsung pada 14 Maret.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS baru saja mengukir sejarah di tangga lagu Jepang! Pada 14 April, chart musik Oricon Jepang mengumumkan bahwa BTS menduduki puncak tangga lagu streaming mingguan terbaru dengan single Jepang mereka ‘Film Out’....
  • HOT !
    Twilight ala Korea hadir dalam bentuk web drama. Berjudul Sweet Blood, web drama yang diadaptasi dari webtoon The Sweet Girl ini dibintangi tiga aktor rookie....
  • HOT !
    Sejak debut pada 4 Oktober 2019 lalu, SuperM telah banyak membawakan lagu lagu yang selalu menjadi hits, dan memiliki ciri khasnya sendiri, baik dalam segi koreografi, ataupun beberapa lirik yang terngiang di telinga pendengar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)