home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seolhyun Bagikan Pengalaman Pribadi dengan Kanker Usai Jadi Duta Kehormatan KLCA

Rabu, 03 Februari 2021 11:05 by fzhchyn | 312 hits
Seolhyun Bagikan Pengalaman Pribadi dengan Kanker Usai Jadi Duta Kehormatan KLCA
Image source: Instagram/Seolhyun

DREAMERS.ID - Seolhyun AOA membagikan cerita pribadinya setelah terpilih sebagai duta kehormatan Asosiasi Kanker Hati Korea (KLCA). Rupanya, idola K-Pop dan aktris ini memiliki orang terdekat yang sempat menderita penyakit ini.

Pada 31 Januari lalu, Seolhyun menghadiri upacara untuk duta kehormatan KLCA di mana dia menerima surat pengangkatan dan sebuah plakat. Melalui perannya sebagai duta, Seolhyun akan bekerja selama dua tahun mulai Januari 2021 untuk mempromosikan pengetahuan tentang kanker hati kepada masyarakat umum.

Pada 2 Februari yang bertepatan dengan hari Kanker Hati KLCA, Seolhyun membuat postingan di akun Instagram pribadinya untuk membagikan alasan dia mengambil peran ini. Ia menulis, “Beberapa tahun yang lalu, nenek dari pihak ibuku, yang membesarkanku sejak aku masih kecil, didiagnosis menderita kanker hati.”

“Saat pertama kali mendengar beritanya, aku kaget dan bingung. Karena beliau tidak menunjukkan gejala sama sekali. Syukurlah, penyakit itu ditemukan sejak dini dan beliau menerima perawatannya dengan baik, jadi beliau sekarang telah bebas dari kanker selama lima tahun.”

“Karena itu, aku lebih memperhatikan kanker hati dan dokter yang merawat nenekku menyarankan diriku menjadi duta kehormatan untuk Asosiasi Kanker Hati Korea. Aku pikir ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk membagikan informasi yang benar mengenai kanker hati kepada lebih banyak orang, jadi aku bisa menjadi duta KLCA.”

“Jika kanker hati ditemukan sejak dini, pemulihan penuh itu bisa. Namun, tidak ada gejala awal sehingga sulit ditemukan. Itulah pentingnya diagnosis dini untuk kanker hati. Aku berharap semua orang diperiksa secara teratur sehingga Anda dapat mencegah kanker dengan bijak.” Seolhyun juga menambahkan hashtag "Asosiasi Kanker Hati Korea", "2 Februari", dan "Hari Kanker Hati".

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    IU kembali membuat publik tersentuh dengan aksi sosialnya. Pada 18 September, ia merayakan ulang tahun debut ke 13 tahun dengan cara yang dermawan, yakni menyalurkan donasi lebih dari Rp 10 miliar....
  • HOT !
    ‘Sea of Hope’ merupakan program variety show JTBC di mana selebriti menampilkan musik dan menyiapkan hidangan buatan sendiri untuk para tamu di bar tepi pantai. Acara ini bertabur bintang seperti Kim Go Eun, Lee Ji Ah, Lee Dong Wook, Onew SHINee, Lee Suhyun AKMU, dan Yoon Jong Shin....
  • HOT !
    Pada Jumat (17/09), NCT 127 akhirnya resmi merilis full album ketiga mereka bertajuk ‘Sticker’ yang terdiri dari 11 lagu baru yaitu ‘Lemonade’, ‘Breakfast’, ‘Focus’, ‘Rainy Night’, ‘Far’, ‘Bring The Noize’, ‘Magic Carpet Ride’, ‘Road Trip’, ‘Dreamer’, ‘Promise You’, dan ‘Sticker’ sebagai title track....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)