home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Purple Kiss, ‘Adik’ MAMAMOO yang Segera Debut

Kamis, 04 Februari 2021 14:00 by fzhchyn | 490 hits
Kenalan dengan Purple Kiss, ‘Adik’ MAMAMOO yang Segera Debut
Image source: RBW

DREAMERS.ID - Setelah enam tahun debut MAMAMOO, RBW Entertainment akhirnya akan mendebutkan girl group baru bernama Purple Kiss. Meski belum debut secara resmi, namun grup dengan tujuh member ini telah melakukan banyak kegiatan bahkan sudah merilis dua single pra-debut.

Purple Kiss memulai pembentukannya melalui saluran YouTube bernama 365 Practice pada pertengahan Maret 2018 yang digunakan oleh RBW untuk menyoroti proses trainee wanita mereka dalam kehidupan sehari-hari, sekolah, dan latihan.

Grup kemudian resmi terbentuk pada 19 Juli 2020 dengan member Park Jieun,  Na Goeun, Dosie, Ireh, Yuki, Chaein dan Swan. Sebelum debutnya, Purple Kiss sudah merilis dua single pra-debut ‘My Heart Skip a beat’ pada 26 November lalu dan ‘Can We Talk Again’ pada 3 Februari kemarin.

Park Jieun (vocalist) adalah member tertua di grup, di mana ia lahir pada 4 September 1997. Dia telah menjalani masa trainee selama sekitar 4 tahun sebelum berkompetisi di Mnet ‘Produce 48’.

Member lainnya yang sempat mengikuti kompetisi di Produce 48 adalah Na Goeun (vocalist, dancer). Gadis kelahiran 3 September 1999 ini merupakan lulusan SMA Hanlim Multi Arts bersama Chuu dan Kim Lip LOONA.

Baca juga: Jelang Comeback, Tiga Member PURPLE KISS Positif Covid-19

Dosie (dancer, vocalist, rapper) yang memiliki nama asli Jang Eun Seong lahir pada 11 Februari 2000. Dia pernah berkompetisi di MIXNINE dan juga lulusan SMA Hanlim Multi Arts.

Selanjutnya ada Ireh (dancer, vocalist) yang merupakan kelahiran 30 April 2002. Pemilik nama asli Cho Seo Young ini adalah mantan trainee YG Entertainment, sebelum akhirnya bergabung dengan grup pada Februari 2020.

Yuki (rapper, dancer, vocalist) adalah satu-satunya member asal Jepang di grup ini. Memiliki nama asli Mori Koyuki, ia lahir pada 6 November 2002 dan bergabung dengan agensi pada tahun 2018.

Satu lagi member yang merupakan mantan trainee YG, yaitu Chaein (vocalist, rapper, dancer), di mana ia sempat muncul dalam video “Future 2NE1”. Pemilik nama asli Lee Chae Young ini lahir pada 5 Desember 2002.

Terakhir adalah Swan (vocalist) yang merupakan maknae alias member termuda di grup. Memiliki nama asli Park Su Jin, gadis yang disebut memiliki suara yang karismatik ini lahir pada 11 Juli 2003.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Serial Daredevil baru tengah disiapkan untuk tayang di Disney+. Kabar ini menyeruak setelah Daredevil muncul sebagai cameo dalam film Spider Man: No Way Home....
  • HOT !
      Taylor Swift yang dikenal sebagai penyanyi dan juga penulis lagu menerima gelar doktor kehormatan seni rupa dari New York University. Uniknya gelar doctor ini didapatnya bukan dari pengalaman berkuliah....
  • HOT !
    LE SSERAFIM telah membatalkan seluruh jadwal kegiatan mereka untuk hari ini, 20 Mei, menyusul kasus dugaan bullying yang dilakukan Kim Garam di sekolah. Kontroversi tersebut semakin memanas setelah seorang korban muncul dengan pernyataannya melalui kuasa hukum....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)