home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pro Kontra Aplikasi Clubhouse di Kalangan Artis Korea, Kim Ji Hoon Hingga DinDin Buka Suara

Rabu, 17 Februari 2021 13:20 by muthiasp | 560 hits
Pro Kontra Aplikasi Clubhouse di Kalangan Artis Korea, Kim Ji Hoon Hingga DinDin Buka Suara
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Aplikasi Clubhouse saat ini juga sedang ngetren di Korea Selatan. Sejumlah artis ikut menggunakannya untuk sekedar membahas topik khusus bersama rekan, atau bahkan interaksi dengan penggemar. Di saat bersamaan, Clubhouse juga menimbulkan pro kontra.

Beberapa artis Korea mengkritik beberapa fitur Clubhouse, termasuk sistem khusus undangan. Rapper DinDin menyinggung undangan Clubhouse yang dijual dengan harga 10,000 - 20,000 won atau sekitar Rp 126 ribu - Rp 253 ribu.

“Saya dengar undangan itu dijual dengan harga 10.000 won hingga 20.000 won. Ini mengingatkan saya pada orang-orang yang mencoba memasuki pesta kerajaan di Abad Pertengahan yang lama. Kita hidup di abad berapa?” kata DinDin di acara radionya SBS Music High. 

Rapper itu juga mengatakan bahwa percakapannya tampak satu arah di beberapa ruang obrolan grup tempat dia berada. Di sisi lain, menurut DinDin, Clubhouse dapat memperluas komunikasi yang lebih global, terutama untuk membicarakan situasi saat ini.

DinDin mengatakan dia sendiri telah menerima undangan ke Clubhouse dan bergabung dengan beberapa ruangan. DinDin bahkan mencoba membuat kamarnya sendiri, tetapi sayangnya segera mendapat saran dari seorang kenalan untuk tidak menerima “orang biasa”.

Baca juga: Kim Ji Hoon Bicara Soal Karakternya di Serial Money Heist versi Korea

Aktor Kim Ji Hoon juga memposting di Instagram bahwa dia tidak yakin tentang penggunaan platform tersebut, karena tampaknya memengaruhi harga diri orang-orang dengan membuat mereka merasa kehilangan sesuatu yang penting jika mereka tidak mendapatkan undangan.

Kim Ji Hoon berpendapat bahwa meskipun menjadi platform media sosial "paling populer" saat ini, Clubhouse menunjukkan "sisi paling rentan dari mentalitas orang modern." Menurutnya, Clubhouse membuat dua kategori utama pengguna: mereka yang merasa rendah diri, dan mereka yang merasa superior.

Ia menjelaskan bahwa mereka yang tidak mengikuti tren atau tidak memiliki akses ke "kelompok yang memimpin opini" mungkin merasa "tidak berharga" dan "gugup". Tetapi, mereka yang menggunakan Clubhouse untuk mencari pengakuan dari orang lain "karena menjadi istimewa dan berbeda" mungkin merasakan perasaan superior dan mulai membual.

Kim Ji Hoon mengakui bahwa platform memang memiliki manfaat, seperti kemampuan untuk mendengarkan para ahli di berbagai bidang. Namun, dia meminta penggemarnya untuk tidak mengiriminya undangan Clubhouse karena dia tidak ingin menggunakannya untuk tujuan media sosial.

Para artis Korea yang diketahui menggunakan Clubhouse adalah Taeyeon dan Yuri SNSD, Jae DAY6, Heize, Mino WINNER, Yesung Super Junior, Gong Hyo Jin, Sandara Park, dan banyak lagi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    P NATION resmi mendebutkan boyband pertama mereka, TNX. Grup ini berisikan enam anggota yang terdiri dari Kyung Jun, Jun Hyeok, Hyun Soo, Tae Hun, Hwi, dan Sung Jun....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun, ASTRO akhirnya merilis sull album ketiga ‘Drive to the Starry Road’ pada 16 Mei. Namun sayangnya untuk comeback kali ini, grup akan melakukan promosi dengan limam member tanpa MJ....
  • HOT !
    Pada 16 Mei, agensi MLD Entertainment akan segera mendebutkan girl grup baru. Pihaknya pun telah merilis logo resmi dari girl grup yang akan diberi nama Lapillus, yang pastinya diharapkan girl grup ini dapat diterima baik oleh penggemar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)