home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Drama Korea Ini Angkat Tema Kejamnya Bullying

Rabu, 24 Februari 2021 09:00 by bellaevania | 335 hits
5 Drama Korea Ini Angkat Tema Kejamnya Bullying
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Belakangan ini sejumlah artis Korea mulai idol hingga aktor tengah ramai dirumorkan menjadi pembully saat masih sekolah. Di tengah isu yang sedang hangat ini ada juga drama Korea yang mengangkat isu tentang bullying. Simak ulasannya berikut ini:

Solomon’s Perjury

Seorang siswa bernama Lee Soo Woo (Seo Young Joo) ditemukan tewas di halaman sekolah usai jatuh dari atap sekolah. Saat polisi dan sekolah sepakat itu sebagai bunuh diri, ketua kelasnya Seo Yeon (Kim Hyun Soo) menerima surat dari seseorang yang mengaku telah menyaksikan pembunuhan tersebut.

Semua mencurigai bahwa dalang di balik pembunuhan itu adalah Choi Woo Hyuk (Baek Chul Min) yang sering merisak Soo Woo. Frustasi dengan orang dewasa yang tak mempercayai mereka, mereka memutuskan melakukan penyelidikan sendiri.

School 2015

Saudara kembar yang terpisah, Lee Eun Bi dan Go Eun Byul (Kim Soo Hyun) menjalani kehidupan yang bertolak belakang. Eun Bi tinggal di panti asuhan dan selalu ditindas geng perempuan di sekolah. Sementara Eun Byeol hidup nyaman bersama ibunya dan memiliki sahabat di sekolah.

Ketika Eun Byul menghilang, Eun Bi bertukar posisi dengan Eun Byul. Ia kini disenangi dan memiliki teman di sekolah. Tapi tiba-tiba anak perempuan yang dulu sering merisaknya pindah ke sekolahnya.

Baca juga: Tim Produksi Umumkan Drama Dear M Resmi Ditunda Tayang

Beautiful World

Park Sun Ho (Nam Da Reum) selalu menjadi sasaran risakan teman sekolahnya Oh Joon Seok (Seo Dong Hyun). Suatu hari, Sun Ho mengalami kecelakaan terjatuh dari atap sekolah, menyebabkan dirinya koma. Ayah, ibu dan adik perempuan Sun Ho berusaha mencari kebenaran di balik kecelakaan yang dialami Sun Ho meski banyak kebohongan dan hal yang ditutupi.

Class Of Lies

Reputasi pengacara Ki Moo Hyeok (Yoon Kyun Sang) menjadi buruk akibat sebuah kasus pembunuhan. Ia akhirnya bekerja sebagai guru sementara di sekolah untuk menyelidiki kasus tersebut. Ia mencoba mengungkap rahasia semua murid yang melakukan kejahatan.

Angry Mom

Jo Gang Ja (Kim Hee Sun) merupakan seorang ibu yang kembali menjadi siswa SMA demi melindungi anaknya Oh A Ran (Kim Yoo Jung) yang menjadi korban bullying di sekolah. Jo Gang Ja kini menjadi siswa sekolah bernama Jo Bang Wool.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Go Min Si kembali menunjukkan pesona kecantikannya dalam pemotretan majalah. Di tengah jadwalnya yang padat untuk syuting ‘Youth of May’ dan ‘Mount Jiri’, sang aktris menampilkan karya terbaru Boucheron yang dirilis di Korea dalam sebuah pemotretan dan wawancara untuk majalah Elle Korea....
  • HOT !
    Baru baru ini pihak SBS membagikan foto foto teaser Lee Je Hoon untuk drama ‘Taxi Driver’. Dalam drama adaptasi webtoon dengan judul yang sama ini, ia akan berperan sebagai Kim Do Gi, mantan tentara pasukan khusus yang akhirnya bekerja sebagai supir layanan taksi misterius....
  • HOT !
    Boy group SuperM sekali lagi bergabung dalam kampanye global yang sangat bermakna. Pada 23 Februari, Global Citizen mengumumkan bahwa SuperM akan berpartisipasi dalam kampanye ‘Recovery Plan for the World’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)