home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kakao M Sebut Spotify yang Mengakhiri Perjanjian Lisensi Global

Senin, 01 Maret 2021 12:40 by fzhchyn | 943 hits
Kakao M Sebut Spotify yang Mengakhiri Perjanjian Lisensi Global
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kakao M telah mengeluarkan pernyataan sebagai tanggapan atas klaim Spotify tentang berakhirnya perjanjian lisensi global mereka. Sebelumnya, Spotify membuat pernyataan resmi yang menjelaskan mengapa ratusan lagu K-pop tiba-tiba menghilang dari platform.

Pada 1 Maret, Spotify menyatakan bahwa meskipun telah melakukan upaya terbaik selama satu setengah tahun terakhir, perusahaan tersebut tidak berhasil memperbarui perjanjian lisensi global mereka dengan Kakao M, yang menyebabkan penghapusan semua musik yang didistribusikan oleh label besar Korea.

Namun, di pagi yang sama, Kakao M membalas dengan pernyataannya sendiri, yang menyatakan bahwa Spotify-lah yang memilih untuk tidak memperbarui perjanjian mereka, bahkan setelah ada permintaan dari pihak Kakao M.

Baca juga: Capai Kesepakatan, Ratusan Lagu K-Pop Kembali Lagi ke Spotify

Perusahaan juga mengklarifikasi bahwa mereka masih dalam proses negosiasi apakah katalog musiknya akan tersedia di Spotify versi Korea Selatan — dan bahwa kedaluwarsa perjanjian lisensi global mereka sepenuhnya terpisah dan tidak terkait. Spotify juga mendukung klaim khusus ini dalam pernyataannya sendiri pada hari sebelumnya.

“Tidak terkait dengan perjanjian lisensi global kami yang sudah ada sebelumnya dengan Spotify, Kakao M telah melakukan negosiasi terpisah dengan Spotify mengenai kontrak domestik untuk penyediaan musik,” kata Kakao M. “Tidak terkait dengan kontrak domestik, yang masih kami negosiasikan, kami menerima secara terpisah pemberitahuan berakhirnya lisensi kami pada 28 Februari, dan kami meminta perpanjangan kontrak global kami yang ada. ”

“Karena kebijakan Spotify bahwa mereka harus melanjutkan kontrak domestik dan global pada saat yang sama, kontrak global kita saat ini telah habis,” lanjut mereka. “Kami sedang melanjutkan negosiasi kami tentang pasokan musik.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kim Min Jae telah dikonfirmasi untuk membintangi drama baru tvN ‘Joseon Psychiatrist Yoo Se Poong’ (judul literal). Mengingat beberapa drama terakhirnya memiliki latar modern, akan menarik untuk melihat sang aktor kembali bermain di genre sageuk setelah sekian lama....
  • HOT !
    Dalam beberapa hari terakhir ini, kasus COVID 19 menghantam industri K Pop dengan sejumlah idola yang dinyatakan positif. Terbaru, dua member girl group rookie Kep1er, Kim Chaehyun dan Seo Youngeun juga dikabarkan positif COVID 19....
  • HOT !
    Choi Woo Shik baru baru ini berpartisipasi dalam wawancara setelah menyelesaikan drama yang dibintanginya bersama Kim Da Mi, ‘Our Beloved Summer’. Sang aktor berbicara tentang salah satu soundtrack yang dinyanyikan V BTS serta dukungan dari teman temannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)