home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta-Fakta Minari, Film Amerika-Korea yang Jadi Sorotan

Rabu, 03 Maret 2021 20:30 by bellaevania | 1239 hits
Fakta-Fakta Minari, Film Amerika-Korea yang Jadi Sorotan
Image Source: Variety

DREAMERS.ID - Minari merupakan salah satu film berbahasa Korea yang tengah menjadi sorotan. Film karya sutradara Korea-Amerika Lee Isaac Chung ini menceritakan tentang keluarga imigran Korea di Amerika pada tahun 1980-an. Ini fakta-fakta menarik terkait film Minari:

Dibintangi Aktris Korea dan Aktor The Walking Dead

Film Minari dibintangi sebagian besar pemain keturunan Korea berkebangsaan Amerika seperti Steven Yeun, Alan Kim dan Noel Kate Cho. Diantaranya ada dua wajah yang sudah tidak asing lagi di layar kaca industri hiburan Korea, yakni aktris Han Yeri dan Yoon Yuh Jung. Film ini menjadi debut internasional Han Yeri dan Yoon Yuh Jung di Amerika.

Steven Yeun sendiri dikenal sebagai aktor Korea-Amerika yang membintangi The Walking Dead dan Burning. Dia juga membintangi dalam film Okja yang digarap sutradara Parasite, Bong Joon Ho.

Baca juga: 5 Film yang Dibintangi Steven Yeun 'Minari'

Borong Prestasi

Minari memiliki segudang prestasi. Minari ditetapkan jadi film terbaik yang dipilih American Film Institute dalam 10 besar AFI Movies of The Year, masuk dalam nominasi Screen Actor Guild (SAG) Awards yang ke-27, masuk dalam nominasi di 10 kategori berbeda oleh American Canadian Critics Choice Association (CCA) dalam Critics Choice Awards ke-26. Dan baru-baru ini memenangkan penghargaan Film Terbaik Berbahasa Asing di Golden Globes ke-78 yang sebelumnya diraih film Korea Parasite.

Terkait Kontroversi

Minari mengundang kontroversi lantaran ditempatkan dalam kategori film berbahasa asing di Golden Globes. Minari merupakan film produksi Amerika yang dinilai lebih pantas masuk kategori Best Picture atau Gambar Terbaik. Namun berdasarkan peraturan klasifikasi HPFA, film apapun dengan lebih dari 50 persen selain bahasa Inggris tidak memenuhi syarat masuk untuk kategori Best Picture.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Mantan pacar Jung Joon Young, yang mengklaim bahwa dirinya secara ilegal direkam oleh Jung Joon Young telah menulis petisi ke Blue House. 'A' telah mengajukan laporan ke polisi pada September 2016 lalu karena Jung Joon Young merekamnya tanpa izin saat berhubungan seks....
  • HOT !
    Tidak semua group K Pop memiliki member asal Korea Selatan, sejak dahulu banyak member yang berasal dari luar Korea dan berhasil debut sebagai idol K Pop, seperti Tiongkok, Jepang, hingga Thailand....
  • HOT !
    SM Entertainment mengonfirmasi bahwa seorang karyawan yang bertanggung jawab atas artists and repertoire (A&R) dihukum karena memasukkan lirik istrinya ke dalam lagu lagu artis di agensi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AnnaMarianaaa
Cast : Mariana dan Kwon Ji-yong (G-DRAGON)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)