home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sub Perusahaan FNC Ambil Alih Hak Cipta Lagu Taeyeon Hingga EXO CBX

Kamis, 04 Maret 2021 13:20 by muthiasp | 1313 hits
Sub Perusahaan FNC Ambil Alih Hak Cipta Lagu Taeyeon Hingga EXO CBX
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Anak perusahaan baru FNC Entertainment, FNC Investment, telah memperoleh hak cipta atas 372 lagu, termasuk lagu-lagu Taeyeon, EXO-CBX, dan Davichi. Kebanyakan yanv diambil alih adalah soundtrack drama Korea.

Menurut siaran pers yang dirilis oleh FNC Entertainment, anak perusahaan baru mereka, FNC Investment, telah menyelesaikan proyek investasi pertama, dengan mendapatkan akses ke karya artis terkenal di luar FNC Entertainment.

Investasinya bernilai sekitar ₩ 15 miliar KRW atau Rp 190 miliar, dan total 372 hak cipta lagu dari berbagai penyanyi terkenal akan dialihkan ke dalam kepemilikan FNC Investment. Dengan tujuan dapat memberikan dampak positif terhadap situasi keuangan perusahaan.

Baca juga: CNBLUE hingga SF9 Juga Akan Gabung Platform Weverse

Terlebih sebagian lagu menghasilkan keuntungan yang konsisten bagi perusahaan karena OST drama Korea populer, termasuk OST Hotel del Luna seperti All About You yang dinyanyikan Taeyeon SNSD, san Lean On Me oleh 10cm.

Serta dua soundtrack pamungkas drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo yakni Forgetting You oleh Davichi, dan For You yang dinyanyikan trio EXO CBX (Chen, Baekhyun, Xiumin). FNC juga mengambil alih hak cipta lagh solo Punch 'Goodbye'.

CEO FNC Investment, Ahn Seok Joon, menyatakan, "Melalui kontrak ini, FNC tidak hanya dapat memegang hak cipta artis kami, tetapi juga dengan memperoleh hak cipta artis terkenal di luar agensi kami, kami dapat menciptakan sumber pendapatan yang stabil setiap tahun untuk masa depan."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah jaringan TV Chili telah mengeluarkan permintaan maaf setelah menerima kritikan tajam atas sketsa komedi mereka tentang BTS. Sketsa tersebut ditampilkan di sebuah acara komedi Mega TV ‘Mi Barrio’ yang tayang pada 10 April lalu....
  • HOT !
    Kontroversi Seo Ye Ji tidak berhenti di antara hubungan asmara dengan Kim Jung Hyun saja, tetapi melebar ke isu pemalsuan latar belakang pendidikan hingga kabarnya menjadi pelaku kekerasan di sekolah....
  • HOT !
    Salah satu agensi yang menaungi aktor dan aktris Korea adalah Gold Medalist. Agensi ini menaungi aktor Kim Soo Hyun yang dikenal sebagai aktor termahal saat ini. Selain itu ada pula Seo Ye Ji yang merupakan lawan mainnya dalam drama It’s Okay to Not be Okay....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)