home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Artis Asia Pertama dengan Gelar Global Recording Artist of the Year

Jumat, 05 Maret 2021 10:00 by fzhchyn | 489 hits
BTS Jadi Artis Asia Pertama dengan Gelar Global Recording Artist of the Year
Image source: Dicon

DREAMERS.ID - Prestasi luar biasa kembali diraih BTS dengan perilisan mereka selama tahun 2020 lalu. Grup pelantun hits ‘Dynamite’ ini berhasil mendapatkan predikat IFPI Global Recording Artist of the Year Award!

International Federation of the Phonographic Industry (IFPI) atau Federasi Internasional Industri Fonografi adalah organisasi nirlaba yang mewakili industri musik rekaman di seluruh dunia. Penghargaan Global Recording Artist ini mengakui popularitas artis di seluruh dunia dalam format musik digital dan fisik (dari streaming hingga vinyl), dan mencakup seluruh koleksi karya mereka.

#1 @BTS_bighit@BTS_twt are officially IFPI’s Global Recording Artists of 2020! It was a historic year for the band which saw 3 album releases and multiple charts and sales records broken domestically and globally. #IFPIGlobalArtistChart pic.twitter.com/hdNSGSDsD1

— IFPI (@IFPI_org) March 4, 2021

Pada 4 Maret waktu setempat, diumumkan bahwa BTS telah meraih kemenangan untuk tahun 2020. BTS sekarang menjadi pemenang pertama yang tampil dalam bahasa non-Inggris, dan mereka adalah artis Korea Selatan dan Asia pertama yang mencapai prestasi tersebut. Semua penerima penghargaan sebelumnya berasal dari Amerika Utara (Taylor Swift, Drake) atau Inggris (One Direction, Adele, Ed Sheeran).

BTS yang sangat sukses di tahun 2020 termasuk perilisan album ‘Map of the Soul: 7’ yang menduduki puncak Billboard 200, yang menurut IFPI adalah salah satu album yang paling banyak dipesan sepanjang masa. Mereka juga menyebutkan bahwa album berbahasa Jepang BTS ‘Map of the Soul: 7 ~ The Journey ~’ pada bulan Juli, melampaui 500.000 kopi hanya dalam dua hari setelah dirilis.

Baca juga: Stasiun TV Chili Minta Maaf Atas Sketsa Komedi Tentang BTS

Grup ini kemudian membuat sejarah dengan single mereka ‘Dynamite’, di mana BTS menjadi artis Korea pertama yang mencapai No. 1 di chart Billboard Hot 100. Lagu ini juga dinominasikan untuk Grammy dalam kategori Best Pop Duo / Group Performance. BTS melanjutkan kesuksesan mereka dengan merilis album ‘BE’ pada bulan November, yang menjadi album kelima mereka yang menduduki puncak Billboard 200 dan lagu utama ‘Life Goes On’ juga debut di puncak Billboard Hot 100.

Berikut adalah daftar Top 10 Global Recording Artist of the Year 2020:

1. BTS
2. Taylor Swift
3. Drake
4. The Weeknd
5. Billie Eilish
6. Eminem
7. Post Malone
8. Ariana Grande
9. Juice Wrld
10. Justin Bieber

BTS sebelumnya menempati posisi ke-2 di chart Global Recording Artist of the Year ini dari IFPI pada tahun 2018 dan No. 7 pada tahun 2019.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah jaringan TV Chili telah mengeluarkan permintaan maaf setelah menerima kritikan tajam atas sketsa komedi mereka tentang BTS. Sketsa tersebut ditampilkan di sebuah acara komedi Mega TV ‘Mi Barrio’ yang tayang pada 10 April lalu....
  • HOT !
    Kontroversi Seo Ye Ji tidak berhenti di antara hubungan asmara dengan Kim Jung Hyun saja, tetapi melebar ke isu pemalsuan latar belakang pendidikan hingga kabarnya menjadi pelaku kekerasan di sekolah....
  • HOT !
    Salah satu agensi yang menaungi aktor dan aktris Korea adalah Gold Medalist. Agensi ini menaungi aktor Kim Soo Hyun yang dikenal sebagai aktor termahal saat ini. Selain itu ada pula Seo Ye Ji yang merupakan lawan mainnya dalam drama It’s Okay to Not be Okay....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)