home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama Korea Fenomenal ‘Princess Hours’ Akan Diproduksi Ulang

Jumat, 05 Maret 2021 10:48 by fzhchyn | 647 hits
Drama Korea Fenomenal ‘Princess Hours’ Akan Diproduksi Ulang
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Manhwa ‘Goong’ atau yang juga dikenal dengan judul ‘Princess Hours’ akan diadaptasi dalam proyek drama Korea untuk yang kedua kalinya! Komik ini pertama kali dibuat menjadi drama pada tahun 2006, yang dibintangi Yoon Eun Hye, Joo Ji Hoon, Kim Jeong Hoon, dan Song Ji Hyo.

Pada masa itu, drama ‘Princess Hours’ meraih kesuksesan besar di dalam dan luar negeri, bahkan menjadi salah satu yang berkontribusi dalam penyebaran Hallyu (gelombang budaya Korea) secara internasional.

Pada 5 Maret, dilaporkan bahwa Jae Dam Media, yang bertanggung jawab untuk mengelola manhwa Goong’, telah menandatangani kontrak untuk pembuatan ulang dengan Grup 8, perusahaan produksi drama yang sama yang bertanggung jawab atas adaptasi drama tahun 2006 yang pertama.

‘Goong’ memiliki latar di mana Korea Selatan adalah monarki konstitusional. Pemeran utama pria adalah putra mahkota yang berakhir dengan perjodohan dengan wanita biasa. Komiknya dimulai pada tahun 2003 dan dalam serialisasi selama 10 tahun, berhasil mendapat satu juta penjual di Korea dan Jepang. Itu juga telah diterbitkan di lebih dari 10 wilayah asing seperti Taiwan, Thailand, dan Prancis.

Selain adaptasi drama tahun 2006, manhwa juga telah dibuat menjadi novel dan musikal. Musikal ini juga dilakukan di Jepang, dan kontrak telah ditandatangani untuk memproduksi adaptasi drama baru di Cina, Thailand, dan Meksiko juga. Di Korea, ada juga spin-off dari drama tahun 2006 berjudul ‘Goong S’ (Prince Hours’).

Grup 8, yang bertanggung jawab atas kontrak remake baru, telah memproduksi drama seperti ‘I'm Sorry, I Love You’, ‘Couple or Trouble’, ‘Boys Over Flowers’, ‘My ID Is Gangnam Beauty’, dan banyak lagi. Perusahaan ini merupakan pemimpin dalam ekspor drama Korea di seluruh dunia. Grup 8 jugalah yang memproduseri adaptasi musikal ‘Goong’.

Hwang Nam Yong, CEO Jae Dam Media, menyatakan, "Penting untuk terus membuat proyek baru, tetapi kami juga berpikir bahwa dari sudut pandang kekayaan intelektual, penting untuk secara aktif menghembuskan kehidupan baru ke dalam proyek bagus yang sudah ada. 'Goong' akan menjadi kasus penting dalam 'booming' IP baru ini.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pihak produksi film ‘Pipeline’ telah merilis poster dan video trailer yang menampilkan para karakter utama. Film ini mengisahkan tentang kelompok pencuri yang mempertaruhkan nyawa mereka untuk mengubah hidup dengan mencuri minyak....
  • HOT !
    Yoo Seung Ho baru baru ini berpartisipasi dalam pemotretan dan wawancara untuk Elle Korea! Dalam foto fotonya, sang aktor berpose dengan berbagai pakaian trendi sambil memperlihatkan beragam ekspresi untuk memamerkan pesona mudanya yang fresh....
  • HOT !
    Sudah menjadi seperti tradisi bahwa para aktor maupun aktris saling mengirim dukungan berupa truk kopi ke lokasi syuting masing masing. Seperti yang baru saja dilakukan oleh So Ji Sub untuk kedua juniornya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)