home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perasaan Jujur BTS yang Belum Menang Grammy Tahun Ini

Selasa, 16 Maret 2021 09:10 by fzhchyn | 697 hits
Perasaan Jujur BTS yang Belum Menang Grammy Tahun Ini
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Meski tak mendapat penghargaan di Grammy Awards tahun ini, BTS tak menghapus sejarah yang telah mereka torehkan sebagai artis Korea pertama yang dinominasikan dalam salah satu kategori utama di ajang penghargaan tersebut.

Perjalanan BTS di Grammy juga tidak singkat. Mereka pertama kali menginjakkan kaki di panggung Grammy sebagai presenter salah satu penghargaan di tahun 2019, kemudian tampil dalam panggung kolaborasi bersama Lil Nas X di tahun 2020.

Dan akhirnya di tahun ini musik mereka mendapat pengakuan saat ‘Dynamite’ masuk nominasi Best Pop Duo/Group Performance dan juga berkesempatan memiliki panggung solo untuk membawakan lagu mereka sendiri, ‘Dynamite’.

Saat pre-show, RM berkata, “Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari malam yang luar biasa ini. Aku hanya ingin melakukan seperti yang banyak musisi lainnya dan menyebarkan berbagai musik untuk dinominasikan di Grammy dan menang.”

Tentang menjadi grup Korea pertama yang dinominasikan untuk Grammy, J-Hope berkata, "Menurutku, sangat berarti bahwa musisi di seluruh dunia dan terutama institusi seperti Recording Academy sangat menghormati musik kami. Dan fakta bahwa orang-orang di seluruh dunia menyukai musik kami benar-benar membuat kami bangga. Orang-orang belajar tentang budaya Korea melalui kami, jadi itu membuat kami sangat bangga dan bahagia.”

Terakhir, V memberikan pesan untuk para fans. “Aku sangat merindukan ARMY sekarang, dan pikir ARMY merasakan emosi yang sama dengan yang kami rasakan sekarang. Kami akan menghadirkan musik dan panggung yang lebih baik tahun depan. Bahkan lebih baik dari 'Dynamite'”,katanya. Jin menambahkan, “ARMY, kalian bekerja keras sampai sekarang. Mari bekerja keras tahun ini juga."

Setelah penghargaan diumumkan, para member membagikan beberapa foto dan pesan tambahan kepada fans melalui postingan di Twitter dan Weverse. RM menulis, "Nantikan penampilannya!!" Sementara Jin dengan bercanda berbagi, "Aku memakai makeup jadi aku harus mengambil foto."

Jimin memposting, “Semuanya, terima kasih telah bersama dengan kami sampai saat ini! Terima kasih telah menyemangati kami, dan berkat kalian aku bisa mengalami sesuatu yang tak terbayangkan seperti ini. Aku dengan tulus berterima kasih dan bahagia, ARMY! Aku mencintai kalian."




Baca juga: BTS 'Butter' Kalahkan Rekor 'Dynamite' di Chart Billboard Hot 100

Jin dan J-Hope juga mengungkapkan cinta mereka untuk ARMY di Weverse, dan Jungkook menulis, “Terima kasih banyak telah bersama kami setiap saat. Kami akan mengembalikan semua cinta dan dukungan yang kalian kirimkan kepada kami." Suga berkata, "Ayo bekerja lebih keras tahun ini!"


Kemudian usai penampilan ‘Dynamite’ BTS di Grammy, grup kembali menyapa fans lewat siaran di Naver VLIVE. Para member berbicara mengenai pengalaman tampil di Grammy dan mengungkapkan perasaan yang jujur tentang kekalahan mereka.

RM mengatakan, “Aku melihat beberapa artikel yang mengatakan bahwa kita gagal meraih penghargaan. Tapi aku tidak akan menyebutnya kegagalan. Kami dinominasikan untuk pertama kalinya. Itu juga penampilan pertama kami sebagai nominee. Ayo lihat sisi positifnya.”

Jimin mengungkapkan, “Aku bersenang-senang dan merasa sangat bahagia. Dan meskipun kalian mungkin merasa kecewa bahwa kami tidak mendapat penghargaan, tapi kami memulai dari bukan apa-apa dan bisa sampai sejauh ini.”

“Di satu sisi, Grammy Awards adalah penghargaan paling bergengsi di dunia, dan berpikir bahwa pengaruh kami menjangkau tempat seperti itu, sulit untuk tidak merasa bahagia, kan?” imbuhnya yang disetujui member lain. RM berkata, “BTS tidak pernah berhasil hanya dengan sekali coba. Kita harus membuat beberapa jentikan, seperti jentikan jari.” dan Jimin menimpali, “Kau harus menjentikkannya di tempat yang sama.”

BTS juga tak lupa untuk selalu berterima kasih kepara para fansnya, ARMY dan berharap untuk bisa bertemu tatap muka secepatnya saat keadaan mulai membaik. Mereka juga menyinggung soal Suga yang akhirnya bisa tampil lagi dengan koreografi, di mana sang rapper mengatakan, “Aku bersenang-sennag tampil di panggung setelah sekian lama.”

Terkait pengalaman Grammy, Suga berkata, “Kita tampil. Akan lebih bagus kalau kita mendapat penghargaan, tapi itu tidak bergantung pada seberapa keras kita bekerja. Mungkin kita akan mendapatkannya tahun depan jika kita bekerja keras tahun ini. Itu menurutku. Jadi, aku rasa itu tergantung pada kita sendiri. Jadi tahun ini kita harus bekerja keras.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Di episode sebelumnya dalam drama ‘Doom at Your Service’, Tak Dong Kyung (diperankan oleh Park Bo Young) dan Myul Mang (diperankan oleh Seo In Guk) kehilangan ingatan mereka satu sama lain dan kembali ke kehidupan mereka seperti biasa....
  • HOT !
    Dalam wawancara terbaru usai membintangi drama ‘Sell Your Haunted House’, Jung Yong Hwa CNBLUE berbicara tentang bagaimana drama tersebut mengatasi keterbatasannya dalam melakukan proyek akting serta menemukan rasa percaya diri saat menjalani tugas wajib militer....
  • HOT !
    Sudah satu bulan sejak resmi dirilis pada 21 Mei lalu, single BTS ‘Butter’ masih merajai chart Billboard. Selama empat minggu berturut turut, ‘Butter’ berhasil mempertahankan posisinya di puncak Hot 100....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)