home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Minari Masuk 6 Nominasi Oscar, Cetak Sejarah Ini

Selasa, 16 Maret 2021 10:45 by bellaevania | 588 hits
Film Minari Masuk 6 Nominasi Oscar, Cetak Sejarah Ini
Image Soyrce: Decider

DREAMERS.ID - Diprediksi mengikuti jejak Parasite, film berbahasa Korea Minari dipastikan maju ke Oscar. Film karya sutradara Korea-Amerika Lee Isaac Chung ini mengantongi 6 nominasi Oscar sekaligus.

Minari merupakan film berdasarkan pengalaman pribadi sutradara yang mengisahkan tentang kehidupan keluarga imigran Korea di Amerika pada tahun 80-an, yang dibintangi Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung dan Will Patton.

Pada nominasi yang diumumkan pada 15 Maret kemarin, Minari masuk dalam kategori Best Picture, Steven Yeun untuk Best Actor, Youn Yuh Jung untuk Best Supporting Actress, Lee Isaac Chung untuk Best Director dan Best Original Screenplay dan Emile Mosseri untuk Best Original Score.

Baca juga: 5 Film yang Dibintangi Steven Yeun 'Minari'

Steven Yeun, aktor yang dikenal juga membintangi The Walking Dead mencetak sejarah baru sebagai aktor Asia-Amerika pertama yang dinominasikan untuk Best Actor. Sementara Youn Yuh Jung, aktris Korea Selatan berusia 74 tahun itu menjadi orang Korea pertama yang masuk dalam nominasi dalam kategori akting di Oscar.

Minari telah memenangkan Film Terbaik Berbahasa Asing di Golden Globes ke-78 dan membawa pulang Grand Jury Prize dan Audience Award di Festival Film Sundance 2020. Minari bersama aktor cilik Alan Kim juga meraih penghargaan di Critics Choice Awards.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    aespa dikonfirmasi akan tampil dengan formasi lengkap dalam episode terbaru variety show akhir pekan unggulan tvN Amazing Saturday....
  • HOT !
    Lee Chae Min dan Noh Jung Ui kemungkinan akan bersatu kembali untuk drama lain setelah ‘Hierarchy’. Pada 1 Mei, OSEN melaporkan bahwa keduanya akan membintangi drama baru MBC ‘Bunny and Her Boys’ (judul sementara) dan bersiap untuk syuting....
  • HOT !
    ‘The Roundup: Punishment’ telah melampaui 5 juta penonton bioskop di Korea! Menurut Sistem Operasi Box Office Korea, film ini telah mencatat 5.005.664 penonton pada 30 April sore KST, menjadikannya film tercepat yang dirilis pada tahun 2024 yang melampaui angka 5 juta tiket....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)