home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Curhatan Baekhyun EXO Soal Penyakit Tiroid yang Dideritanya

Senin, 05 April 2021 07:30 by muthiasp | 752 hits
Curhatan Baekhyun EXO Soal Penyakit Tiroid yang Dideritanya
Image source: Tirtir

DREAMERS.ID - Baekhyun EXO telah mengumumkan bahwa dirinya akan menjalani wajib militer pada 6 Mei 2021 atau tepat di hari ulang tahunnya. Ia pun mengungkapkan kondisi kesehatan yang menyebabkannya harus bertugas sebagai pelayan publik.

Saat mengabarkan bahwa dirinya akan wajib militer sebagai pelayan publik, Baekhyun mendapat cukup banyak kritik. Namun, penyelidikan Dispatch mengungkapkan bahwa Baekhyun memiliki alasan medis yang konkret untuk keputusan ini.

Idola K-Pop kelahiran 1992 ini kemudian mengungkapkan bahwa dia secara pribadi telah memberi tahu Dispatch tentang kondisinya dan memberikan izin untuk diungkapkan kepada publik.

Baekhyun juga memaparkan alasannya memberitahu Dispatch melalui sebuah surat untuk penggemar melalui aplikasi LYSN Dear U Bubble. Tak lain, karena ia juga bingung apakah kondisinya akan membuat fans khawatir.

Menurut Dispatch, Baekhyun menerima putusan yang membebaskannya dari tugas aktif (tentara) karena penyakit hipotiroidisme. Baekhyun telah menyerahkan catatan medisnya dari tahun lalu serta pernyataan dokter.

Berdasarkan keputusan militer, kondisi tersebut menempatkannya pada tingkat kesehatan terakhir. Seorang perwakilan dari dinas ketenagakerjaan militer melaporkan kepada Dispatch bahwa dalam kasus hipotiroidisme, mereka menilainya berdasarkan 3 tahapan yang berbeda.

Baca juga: Pindah ke ICE BSD, Ini Harga Tiket dan Benefit Konser Baekhyun di Indonesia

Jika Anda telah terbukti menjalani pengobatan selama lebih dari 6 bulan, Anda akan menerima penilaian terendah dalam hal kesehatan. Baekhyun sendiri telah dirawat karena hipotiroidisme sejak lama.

Salah satu kenalannya menceritakan bahwa Baekhyun telah memantau kondisinya secara konsisten, melakukan tes darah setahun sekali. Baekhyun mengetahui tentang kondisi hipotiroidisme sejak di sekolah menengah.

Hal itu menyebabkan tenggorokan dan wajahnya bengkak jika kondisinya semakin parah. Dia mengikuti pengobatannya secara teratur untuk menjaganya tetap terkendali.

Baekhyun juga menceritakan bahwa hipotiroidisme yang dialaminya sempat membuatnya hampir gagal debut bersama EXO. Namun tekad kuat mampu menjadikan dirinya berada di posisi sekarang.

"Tapi karena aku orang yang lebih enerjik dan kuat daripada yang aku bayangkan!!! Jangan terlalu khawatir, dan aku harap kalian akan menganggapku lucu saat wajahku bengkak di masa depan," candanya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Loossemble yang beranggotakan mantan Anggota LOONA Vivi, Hyunjin, Yeojin, Gowon dan Hyeju comeback dengan merilis mini album kedua bertajuk One Of A Kind dengan lagu utama Girls' Night pada 15 April pukul 6 sore KST....
  • HOT !
    Pada 15 April, Mecima Pro telah mengumumkan daftar harga tiket dan benefit 2024 DOH KYUNG SOO FAN CONCERT TOUR < BLOOM > in JAKARTA....
  • HOT !
    Pada Senin (15/4), agensi Park Bo Ram, XANADU Entertainment mengumumkan hasil otopsi sang artis, yang dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)