home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

IU Pecahkan Rekor Penjualan Album dengan ‘LILAC’

Selasa, 06 April 2021 17:20 by fzhchyn | 435 hits
IU Pecahkan Rekor Penjualan Album dengan ‘LILAC’
Image source: Edam

DREAMERS.ID - IU telah mencapai rekor personal tertinggi dari penjualan album di minggu pertama dengan perilisan terbarunya, ‘LILAC’. Full album kelima yang menampilkan lagu pra-rilis ‘Celebrity’ serta dua lagu utama ‘LILAC’ dan ‘Coin’ itu resmi dirilis pada 25 Maret lalu.

Pada tanggal 5 April, Hanteo Chart mengungkapkan bahwa album ‘LILAC’ mencatat angka penjualan album tertinggi di minggu pertama bagi IU, mengalahkan rekor sebelumnya dengan ‘Love Poem’. Selama periode tracking dari 26 Maret hingga 1 April, album tersebut telah terjual lebih dari 278.000 kopi.

Berdasarkan data Hanteo Chart, IU menjual album paling banyak pada hari pertama dan kedua, di mana ‘LILAC’ berhasil terjual sebanyak 216.319 kopi pada tanggal 26 Maret lalu keesokan harinya total 19.819 album terjual.

Baca juga: Perjuangan IU dari Hidup Miskin, Pernah Ditolak Puluhan Agensi Hingga Ditipu

IU kini telah menetapkan penjualan album tertinggi di minggu pertama dengan ‘LILAC’. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh mini album kesembilannya yang berajuk ‘Love Poem’, yang terjual sebanyak 147.856.

Sementara dalam daftar penjualan hari pertama tertinggi untuk solois K-pop wanita, ‘LILAC’ berada di posisi No. 2 dengan 216.319 kopi. Posisi pertamanya ditempati Rosé BLACKPINK, yang menjual 282.674 kopi single album ‘R’ pada hari pertama.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Mantan trainee idol, Han Seo Hee jadi sosok yang terkenal karena kontroversinya. Dia kerap menyeret nama idol dengan skandal skandal....
  • HOT !
    Drama ‘Mine’ akan bersiap menghibur penonton pada 8 Mei, drama ini menggantikan slot ‘Vincenzo’ yang telah menyelesaikan episode terakhirnya pada 2 Mei lalu. Tentunya penonton penasaran kisah apa yang akan ditawarkan lewat drama tvN ini....
  • HOT !
    Menjelang penyangan perdananya pada 10 Mei mendatang, tvN kembali merilis foto teaser yang memperlihatkan pertemuan kedua karakter Myul Mang (diperankan oleh Seo In Guk), dan Tak Dong Kyung (diperankan oleh Park Bo Young)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)