home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS ‘Dynamite’ Pecahkan Rekor ‘Gangnam Style’ dan ‘Despacito’ di Chart Billboard

Rabu, 07 April 2021 10:27 by fzhchyn | 385 hits
BTS ‘Dynamite’ Pecahkan Rekor ‘Gangnam Style’ dan ‘Despacito’ di Chart Billboard
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - BTS baru saja mencatat sejarah di lebih dari satu chart Billboard! Pada 6 April waktu setempat, Billboard merilis chart terbaru untuk Hot 100, dan lagu hits BTS ‘Dynamite’ menempati posisi No. 30 untuk pekan yang berakhir pada 10 April ini.

Mengingat pencapaian tersebut menandai minggu ke-32 bagi ‘Dynamite’ berada di chart utama Billboard tersebut, BTS pun kini secara resmi memecahkan rekor PSY untuk lagu dengan chart terlama oleh artis Korea di Hot 100.

Rekor sebelumnya dipegang oleh PSY dengan lagu hits ‘Gangnam Style’ di tahun 2013. Lagu yang rilis pada tahun 2012 itu bertahan selama 31 minggu di chart Billboard Hot 100, dan belum terkalahkan selama tujuh tahun.

Baca juga: Kisah Kim Namjoon BTS Gagal Audisi Hingga Jadi Bintang K-Pop yang Mendunia

Selain itu, ‘Dynamite’, yang menjadi lagu pertama dari artis Korea yang pernah menduduki puncak Hot 100 pada Agustus 2020, tidak pernah turun di bawah Top 50 sejak dirilis.

Sementara itu, di chart Digital Song Sales, ‘Dynamite’ menempati posisi No. 1 selama 18 minggu (tidak berturut-turut), membuatnya secara resmi memecahkan rekor 17 minggu yang dibuat oleh lagu hits Luis Fonsi dan Daddy Yankee ‘Despacito’ (featuring Justin Bieber) untuk menjadi lagu dengan minggu terbanyak di No. 1 dalam sejarah tangga lagu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Mantan pacar Jung Joon Young, yang mengklaim bahwa dirinya secara ilegal direkam oleh Jung Joon Young telah menulis petisi ke Blue House. 'A' telah mengajukan laporan ke polisi pada September 2016 lalu karena Jung Joon Young merekamnya tanpa izin saat berhubungan seks....
  • HOT !
    Tidak semua group K Pop memiliki member asal Korea Selatan, sejak dahulu banyak member yang berasal dari luar Korea dan berhasil debut sebagai idol K Pop, seperti Tiongkok, Jepang, hingga Thailand....
  • HOT !
    SM Entertainment mengonfirmasi bahwa seorang karyawan yang bertanggung jawab atas artists and repertoire (A&R) dihukum karena memasukkan lirik istrinya ke dalam lagu lagu artis di agensi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)