home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Masuk Chart Billboard Hot 100 dengan Lagu Jepang untuk Pertama Kalinya

Selasa, 13 April 2021 13:51 by fzhchyn | 536 hits
BTS Masuk Chart Billboard Hot 100 dengan Lagu Jepang untuk Pertama Kalinya
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Sepanjang karir musik BTS, grup ini sudah beberapa kali merilis single Jepang. Namun untuk pertama kalinya, lagu Jepang terbaru mereka yang berjudul ‘Film Out’ berhasil debut dalam chart utama Billboard Hot 100.

BTS sendiri sudah sering masuk dalam chart ini dalam beberapa tahun terakhir dengan berbagai perilisannya. Bahkan lagu berbahasa Inggris ‘Dynamite’ dan lagu berbahasa Korea ‘Life Goes On’ sukses debut di posisi No. 1 chart Hot 100.

Dalam chart Hot 100 minggu ini, lagu Jepang BTS ‘Film Out’ berhasil debut di posisi No. 81. Meskipun tidak berada di urutan teratas, grup tetap mengukir sejarah, dan berbeda dari semua hal lain yang telah mereka buat di chart sebelumnya.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

‘Film Out’ menjadi lagu berbahasa Jepang pertama yang dirilis BTS yang mencapai Hot 100. Melansir dari Forbes, faktanya, lagu tersebut sekarang menjadi salah satu dari sedikit lagu dalam bahasa tersebut yang mencapai peringkat semua genre dari judul yang paling banyak dikonsumsi di AS pada titik mana pun dalam sejarah.

BTS kini telah mencapai Hot 100 dengan 20 lagu berbeda, dan ‘Film Out’ pasti akan menjadi kemenangan pertama yang tiba pada tahun 2021. Ini adalah hari-hari awal, tetapi grup sedang bersiap untuk tahun yang kemungkinan besar akan sibuk lagi, jadi pasti lebih banyak penempatan dalam waktu dekat.

Sementara dalam chart Billboard Global 200 dan Global Excl. US, ‘Film Out’ bedut di Top 10 dengan menempati posisi masing-masing di No. 5 dan No. 3. Kemudian di chart Digital Song Sales, ‘Film Out’ berada di posisi No. 1, menjadikannya lagu terlaris di AS untuk minggu ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kim Sae Ron baru baru ini dilaporkan akan tampil dalam drama teater ‘Dongchimi’, yang akan berlangsung di CTS Art Hall dari tanggal 3 hingga 12 Mei. Namun, menurut seorang pejabat, aktris tersebut tidak lagi menjadi bagian dari pemerannya....
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....
  • HOT !
    ILLIT merilis video musik untuk lagu b side Lucky Girl Syndrome dari mini album pertama mereka SUPER REAL ME di saluran YouTube HYBE Labels pada 17 April tengah malam waktu Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)