home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Stasiun TV Chili Minta Maaf Atas Sketsa Komedi Tentang BTS

Rabu, 14 April 2021 11:00 by fzhchyn | 380 hits
Stasiun TV Chili Minta Maaf Atas Sketsa Komedi Tentang BTS
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah jaringan TV Chili telah mengeluarkan permintaan maaf setelah menerima kritikan tajam atas sketsa komedi mereka tentang BTS. Sketsa tersebut ditampilkan di sebuah acara komedi Mega TV ‘Mi Barrio’ yang tayang pada 10 April lalu.

Sketsa melibatkan lima anggota boy band yang tampil di acara bincang-bincang. Saat diminta memperkenalkan diri, mereka menyatakan bahwa nama mereka adalah Kim Jong Un, Kim Jong Dos, Kim Jong Tres, Kim Jong Cuatro, dan Juan Carlos. Nama depan menyiratkan hubungan dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, dan tiga nama berikutnya dalam bahasa Spanyol.

Ketika ditanya siapa nama asli mereka, para anggota memperkenalkan diri mereka sebagai V, Jungkook, Agust D, J-Hope, dan Jin, mengonfirmasi bahwa mereka memparodikan BTS. Mereka berbagi bahwa hanya satu anggota yang dapat berbicara bahasa Korea tetapi nyatanya mulai berbicara dengan aksen yang tidak masuk akal, "menerjemahkan" kalimat menjadi "Saya mendapat vaksin."

Baca juga: HYBE Klaim Min Hee Jin Pakai Dukun untuk Menjalankan Perusahaan Termasuk Wamil BTS

Setelah siaran, banyak penggemar BTS mulai mengungkapkan ketidaknyamanan mereka dengan segmen tersebut dengan membuat trending tagar #RacismIsNotComedy dan mengajukan keluhan resmi ke Dewan Televisi Nasional Chili.

Pada 12 April (waktu setempat), stasiun penyiaran Mega melalui akun Twitter mereka mengeluarkan permintaan maaf. Mereka berkata, “Kepada semua yang terluka, kami ingin meminta maaf dan menunjukkan empati kami. Kami tidak berniat menghina atau menyakiti komunitas mana pun. Kami akan terus belajar, meningkatkan, dan mendengarkan.”

Meskipun pihak BTS maupun agensi belum menanggapi situasi ini, namun grup telah menyuarakan tentangan mereka terhadap rasisme anti-Asia dalam sebuah postingan surat bulan lalu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)