home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Stasiun TV Chili Minta Maaf Atas Sketsa Komedi Tentang BTS

Rabu, 14 April 2021 11:00 by fzhchyn | 305 hits
Stasiun TV Chili Minta Maaf Atas Sketsa Komedi Tentang BTS
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah jaringan TV Chili telah mengeluarkan permintaan maaf setelah menerima kritikan tajam atas sketsa komedi mereka tentang BTS. Sketsa tersebut ditampilkan di sebuah acara komedi Mega TV ‘Mi Barrio’ yang tayang pada 10 April lalu.

Sketsa melibatkan lima anggota boy band yang tampil di acara bincang-bincang. Saat diminta memperkenalkan diri, mereka menyatakan bahwa nama mereka adalah Kim Jong Un, Kim Jong Dos, Kim Jong Tres, Kim Jong Cuatro, dan Juan Carlos. Nama depan menyiratkan hubungan dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, dan tiga nama berikutnya dalam bahasa Spanyol.

Ketika ditanya siapa nama asli mereka, para anggota memperkenalkan diri mereka sebagai V, Jungkook, Agust D, J-Hope, dan Jin, mengonfirmasi bahwa mereka memparodikan BTS. Mereka berbagi bahwa hanya satu anggota yang dapat berbicara bahasa Korea tetapi nyatanya mulai berbicara dengan aksen yang tidak masuk akal, "menerjemahkan" kalimat menjadi "Saya mendapat vaksin."

Baca juga: Tambah ‘Singularity’, BTS Pecahkan Rekor Baru di Chart Billboard World Digital Song Sales

Setelah siaran, banyak penggemar BTS mulai mengungkapkan ketidaknyamanan mereka dengan segmen tersebut dengan membuat trending tagar #RacismIsNotComedy dan mengajukan keluhan resmi ke Dewan Televisi Nasional Chili.

Pada 12 April (waktu setempat), stasiun penyiaran Mega melalui akun Twitter mereka mengeluarkan permintaan maaf. Mereka berkata, “Kepada semua yang terluka, kami ingin meminta maaf dan menunjukkan empati kami. Kami tidak berniat menghina atau menyakiti komunitas mana pun. Kami akan terus belajar, meningkatkan, dan mendengarkan.”

Meskipun pihak BTS maupun agensi belum menanggapi situasi ini, namun grup telah menyuarakan tentangan mereka terhadap rasisme anti-Asia dalam sebuah postingan surat bulan lalu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Taeyong NCT rupanya menyimpan hadiah spesial untuk para penggemarnya dan juga fans dari Baekhyun EXO. Jelang rekan segrupnya di SuperM itu wajib militer, Taeyong merilis lagu terbaru bersama Baekhyun melalui SoundCloud nya....
  • HOT !
    Persahabatan antara para pemain drama ‘Another Oh Hae Young’, Seo Hyun Jin dan Jeon Hye Bin nampaknya masih sangat kuat! Keakraban kedua aktris cantik ini ditunjukkan dalam dukungan yang baru baru diberikan....
  • HOT !
    Bossam: Steal The Fate merupakan drama sageuk baru yang tayang di channel MBN. Drama ini menampilkan chemistry akting Jung Il Woo dan Yuri SNSD....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AnnaMarianaaa
Cast : Mariana dan Kwon Ji-yong (G-DRAGON)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)