home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Fakta Boy Group SuperM, Avengers of K-Pop dari SM Entertainment

Rabu, 14 April 2021 17:26 by Rie127 | 451 hits
5 Fakta Boy Group SuperM, Avengers of K-Pop dari SM Entertainment
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Boy grup SuperM belum lama ini merilis single terbaru berjudul ‘We Do’, hasil kolaborasinya dengan perusahaan asuransi Prudential pada tanggal 9 April lalu. Lagunya sendiri mengajak para pendengar untuk melakukan hal yang membuat kita bahagia.

Berikut ini merupakan deretan fakta tentang boy grup yang debut pada 4 Oktober 2019 lalu, dimulai dari awal pembentukan hingga kontroversi yang sering terjadi.

1. Penggabungan 4 Grup SM Entertainment

Tidak seperti grup lain yang berawal dari member trainee, SuperM memiliki member yang telah debut terlebih dahulu, lebih tepatnya SuperM merupakan gabungan diantara ke 4 boy grup naungan SM Entertainment.

Seperti Taemin SHINee, Baekhyun, Kai EXO, Taeyong, Mark NCT, hingga Ten, Lucas WayV.

2. Dipilih Langsung oleh Lee Soo Man

Tidak main-main, membernya sendiri dipilih langsung oleh sang founder SM Entertainment, Lee Soo Man. Dilihat dari segi konsep SuperM sendiri yang strong. SuperM memiliki vokal line terbaik yaitu Baekhyun, Taemin, Rapper terbaik Taeyong, Mark, dan Lucas, hingga dancer terbaik Kai dan Ten.

3. Bekerja Sama Dengan Capitol Record

Baca juga: BTS Cetak Rekor Baru, ENHYPEN Debut di Chart Billboard World Albums

Ide untuk membuat sebuah grup untuk merajai pasar Internasional ini juga ada campur tangan dari Capitol Records, label yang bekerja sama dengan SM Entertainment untuk membentuk SuperM.

Label ini juga menaungi artis besar seperti Katy Perry, Sam Smith, hingga The Beatles.

4. Disebut Avengers of K-Pop

Memiliki member dengan talenta yang luar biasa, SuperM disebut dengan julukan Avengers of K-Pop. Diharapkan SuperM dapat membawa musik K-Pop hingga mendunia, dan semakin dikenal.

5. Kerap Mendapat Komentar Negatif

Sayangnya, sejak awal SuperM dibentuk hingga sekarang, boy grup ini mengundang kontroversi dikalangan penggemar, bahkan dari fandom masing-masing member. Ada juga yang mengatakan bahwa SuperM merupakan produk gagal yang dipaksa, hingga banyak yang menyuruh agar boygrup tersebut dibubarkan.

Jangan begitu ya, Dreamers! Kita harus saling menghargai dan mendukung karir idol kesayangan!

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Taeyong NCT rupanya menyimpan hadiah spesial untuk para penggemarnya dan juga fans dari Baekhyun EXO. Jelang rekan segrupnya di SuperM itu wajib militer, Taeyong merilis lagu terbaru bersama Baekhyun melalui SoundCloud nya....
  • HOT !
    Persahabatan antara para pemain drama ‘Another Oh Hae Young’, Seo Hyun Jin dan Jeon Hye Bin nampaknya masih sangat kuat! Keakraban kedua aktris cantik ini ditunjukkan dalam dukungan yang baru baru diberikan....
  • HOT !
    Bossam: Steal The Fate merupakan drama sageuk baru yang tayang di channel MBN. Drama ini menampilkan chemistry akting Jung Il Woo dan Yuri SNSD....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AnnaMarianaaa
Cast : Mariana dan Kwon Ji-yong (G-DRAGON)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)