home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Artis Pria Pertama yang Ukir Sejarah Ini di Chart Oricon Jepang

Kamis, 15 April 2021 11:00 by fzhchyn | 339 hits
BTS Jadi Artis Pria Pertama yang Ukir Sejarah Ini di Chart Oricon Jepang
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - BTS baru saja mengukir sejarah di tangga lagu Jepang! Pada 14 April, chart musik Oricon Jepang mengumumkan bahwa BTS menduduki puncak tangga lagu streaming mingguan terbaru dengan single Jepang mereka ‘Film Out’.

Menurut perhitungan Oricon, ‘Film Out’ mengumpulkan 11.671.865 juta streaming yang mengesankan selama seminggu dari tanggal 5 hingga 11 April. Oricon juga secara resmi mengumumkan, "Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah [Oricon] artis pria mencapai lebih dari 10 juta streaming dalam satu minggu dengan dua lagu berbeda."

Sebelum ‘Film Out’, BTS pertama kali melampaui 10 juta streaming dalam satu minggu di Jepang dengan single hit mereka ‘Dynamite’, yang dirilis Agustus lalu.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Pekan lalu, ‘Film Out’ menjadi lagu Jepang pertama BTS yang menduduki puncak chart digital mingguan Oricon. Lagu tersebut akan dimasukkan dalam album kompilasi Jepang BTS mendatang ‘BTS, The Best’, yang akan keluar pada 16 Juni.

Sementara itu pada minggu ini, ‘Film Out’ juga membuat sejarah sebagai lagu Jepang pertama BTS yang debut di Billboard Hot 100 di Amerika Serikat — dan lagu Jepang pertama yang pernah menduduki puncak chart Billboard Digital Song Sales.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)