home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Drama Korea yang Ada Unsur Islam

Jumat, 16 April 2021 03:00 by bellaevania | 7369 hits
5 Drama Korea yang Ada Unsur Islam
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Siapa sangka ternyata dalam beberapa drama Korea, ada unsur Islam yang ditampilkan. Mulai dari jalan cerita yang memperkenalkan Islam, maupun mengambil lokasi syuting di tempat yang memiliki latar belakang sejarah Islam.

Berikut drama Korea yang ada unsur Islam di dalamnya:

Lunch Box

Web drama Lunch Box sengaja dibuat untuk mempromoasikan K-Food Festival pada 2015 silam. Dibintangi aktor Korea Jisoo dan orang Indonesia, Amelia Tatono. Menceritakan tentang laki-laki Korea bernama Yong I yang mengelola restoran bersama ayahnya.

Dia diam-diam jatuh cinta pada Lia, seorang mahasiswi asal Indonesia. Kemudian Yong I mencoba membuatkan makan siang untuk Lia, dan mencari tahu tentang makanan halal.

I Order You

Dibintangi aktor dan aktris populer seperti Yunho TVXQ, Kim Ga Eun dan Jang Seung Jo. I Order You menceritakan seorang koki yang membuka restoran khusus untuk nasi kotak.

Baca juga: Choi Siwon, Jung In Sun, Lee Tae Hwan, dan Jung Yoo Jin Bintangi Drama 'DNA Lover'

Di episode pertama, muncul simbol Islam. Filosofinya tentang nasi kotak dijelaskan saat lomba koki. Salah satu dari tiga juri lomba tersebut adalah seorang wanita berhijab.

Memories of Alhambra

Dibintangi Park Shin Hye dan Hyun Bin, Memories of the Alhambra menceritakan kisah Jin Woo yang terjebak antara dunia game dan realita. Alhambra merupakan jejak peninggalan kejayaan kerajaan Islam di Spanyol.

She Was Pretty

Pada episode 9, diceritakan bahwa majalah Most merayakan ulang tahun ke-20. Tamu dari berbagai negara datang untuk memberi selamat. Ada yang mengenakan hijab dan surban. Kemudian ada adegan pengucapan salam khas muslim, Assalamualaikum.

Descendants of The Sun

Dalam salah satu adegannya di episode 4,  Kapten Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) berusaha menyelamatkan petinggi kerajaan Arab Saudi yang menjadi korban penembakan pembunuh bayaran. Dalam sebuah percakapan, Yoo Si Jin mengucapkan kata Insya Allah yang artinya bila Allah menghendaki.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Baeksang Arts Awards mengumumkan bahwa Park Bo Gum, Suzy, dan Shin Dong Yup akan kembali menjadi pembawa acara untuk Baeksang Arts Awards ke 60 tahun ini....
  • HOT !
    TXT baru saja mencetak entri ke 10 mereka di Billboard 200! Pada 14 April waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa mini album baru TXT 'minisode 3: TOMORROW' telah debut di posisi No. 3....
  • HOT !
    Pemotretan Rosé BLACKPINK untuk majalah fashion Dazed telah dirilis. Dia tampil memukau dalam gaya yang chic bertema musim semi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)