home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Drama Korea yang Ada Unsur Islam

Jumat, 16 April 2021 03:00 by bellaevania | 5156 hits
5 Drama Korea yang Ada Unsur Islam
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Siapa sangka ternyata dalam beberapa drama Korea, ada unsur Islam yang ditampilkan. Mulai dari jalan cerita yang memperkenalkan Islam, maupun mengambil lokasi syuting di tempat yang memiliki latar belakang sejarah Islam.

Berikut drama Korea yang ada unsur Islam di dalamnya:

Lunch Box

Web drama Lunch Box sengaja dibuat untuk mempromoasikan K-Food Festival pada 2015 silam. Dibintangi aktor Korea Jisoo dan orang Indonesia, Amelia Tatono. Menceritakan tentang laki-laki Korea bernama Yong I yang mengelola restoran bersama ayahnya.

Dia diam-diam jatuh cinta pada Lia, seorang mahasiswi asal Indonesia. Kemudian Yong I mencoba membuatkan makan siang untuk Lia, dan mencari tahu tentang makanan halal.

I Order You

Dibintangi aktor dan aktris populer seperti Yunho TVXQ, Kim Ga Eun dan Jang Seung Jo. I Order You menceritakan seorang koki yang membuka restoran khusus untuk nasi kotak.

Baca juga: Sinopsis Drama ‘Racket Boy’, Kisah Kehidupan Tim Bulu Tangkis Putra

Di episode pertama, muncul simbol Islam. Filosofinya tentang nasi kotak dijelaskan saat lomba koki. Salah satu dari tiga juri lomba tersebut adalah seorang wanita berhijab.

Memories of Alhambra

Dibintangi Park Shin Hye dan Hyun Bin, Memories of the Alhambra menceritakan kisah Jin Woo yang terjebak antara dunia game dan realita. Alhambra merupakan jejak peninggalan kejayaan kerajaan Islam di Spanyol.

She Was Pretty

Pada episode 9, diceritakan bahwa majalah Most merayakan ulang tahun ke-20. Tamu dari berbagai negara datang untuk memberi selamat. Ada yang mengenakan hijab dan surban. Kemudian ada adegan pengucapan salam khas muslim, Assalamualaikum.

Descendants of The Sun

Dalam salah satu adegannya di episode 4,  Kapten Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) berusaha menyelamatkan petinggi kerajaan Arab Saudi yang menjadi korban penembakan pembunuh bayaran. Dalam sebuah percakapan, Yoo Si Jin mengucapkan kata Insya Allah yang artinya bila Allah menghendaki.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Taeyong NCT rupanya menyimpan hadiah spesial untuk para penggemarnya dan juga fans dari Baekhyun EXO. Jelang rekan segrupnya di SuperM itu wajib militer, Taeyong merilis lagu terbaru bersama Baekhyun melalui SoundCloud nya....
  • HOT !
    Persahabatan antara para pemain drama ‘Another Oh Hae Young’, Seo Hyun Jin dan Jeon Hye Bin nampaknya masih sangat kuat! Keakraban kedua aktris cantik ini ditunjukkan dalam dukungan yang baru baru diberikan....
  • HOT !
    Bossam: Steal The Fate merupakan drama sageuk baru yang tayang di channel MBN. Drama ini menampilkan chemistry akting Jung Il Woo dan Yuri SNSD....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AnnaMarianaaa
Cast : Mariana dan Kwon Ji-yong (G-DRAGON)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)