home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Fakta NCT Dream, Debut di Usia Dini dan Kehilangan Masa Remaja

Jumat, 16 April 2021 15:20 by Rie127 | 358 hits
5 Fakta NCT Dream, Debut di Usia Dini dan Kehilangan Masa Remaja
Dreamers.id

DREAMERS.ID - NCT Dream merupakan salah satu unit dari NCT yang debut pada 24 Agustus 2016 lewat single ‘Chewing Gum’. Konsep dari NCT Dream sendiri adalah anak-anak remaja yang ingin mengejar mimpi mereka.

Boy grup yang terdiri dari 7 member, yaitu Mark, Haechan, Jeno, Jaemin, Renjun, Chenle, dan Jisung ini memang sangat membanggakan, mereka berhasil meraih berbagai penghargaan meskipun usia mereka masih muda. Berikut ini Tim Dreamers telah merangkum 5 fakta tentang dreamies.

1. Debut di Usia Muda

Seperti konsepnya yang menggambarkan remaja, member NCT Dream masih berusia belasan tahun ketika memulai debut. Mark member tertua pada saat itu msih berusia 17 tahun, dan sang maknae Jisung berusia 14 tahun.

2. Debut di Kpop Generasi ke-3

Meskipun memiliki usia yang masih sangat muda, NCT Dream merupakan boy grup K-Pop generasi ke-3, seperti hyungnya yaitu NCT 127 dan NCT U. Sedangkan, member dari grup lain yang seusia NCT Dream.

3. Masuk ke Dalam Chart Billboard 21 Under 21

Baca juga: Taeyong NCT Rilis Lagu Baru Featuring Baekhyun EXO

NCT Dream mampu membuktikan kesuksesannya mereka dengan berhasil menjadi grup Kpop pertama yang masuk kedalam chart ‘Billboard 21 Under 21’ selama 3 tahun berturut-turut.

4. Menjadi Duta global pertama World Scout Foundation

Tidak hanya sukses debut di Billboard, pada tahun 2019, NCT Dream terpilih menjadi duta global pertama ‘World Scout Foundation’ atau duta global yayasan pramuka dunia. Mereka juga merilis lagu berjudul ‘Fireflies’

5. Mengalami Perubahan Sistem Kelulusan


Image Source: @NCTsmtown_DREAM

Tentunya bagi penggemar, momen perubahan sistem menjadi hal yang paling mengharukan. Awalnya NCT Dream memiliki sistem kelulusan, dimana member yang telah berusia 20 tahun akan lulus dan pindah ke unit lain, seperti Mark yang lulus pada tahun 2018.

Namun, sejak saat itu penggemar selalu melakukan aksi membuat trend NCT Dream OT7 di media sosial, bahkan aksi ini juga dilangsungkan pada saat konser dengan meneriakan ‘NCT Dream fix unit’ dan dinotis oleh para member.

Hingga pada tahun 2020, SM Entertainment mengumumkan secara resmi untuk meniadakan sistem kelulusan di NCT Dream, sehingga Mark akan kembali melakukan promosi sebagau member NCT Dream.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Taeyong NCT rupanya menyimpan hadiah spesial untuk para penggemarnya dan juga fans dari Baekhyun EXO. Jelang rekan segrupnya di SuperM itu wajib militer, Taeyong merilis lagu terbaru bersama Baekhyun melalui SoundCloud nya....
  • HOT !
    Persahabatan antara para pemain drama ‘Another Oh Hae Young’, Seo Hyun Jin dan Jeon Hye Bin nampaknya masih sangat kuat! Keakraban kedua aktris cantik ini ditunjukkan dalam dukungan yang baru baru diberikan....
  • HOT !
    Bossam: Steal The Fate merupakan drama sageuk baru yang tayang di channel MBN. Drama ini menampilkan chemistry akting Jung Il Woo dan Yuri SNSD....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AnnaMarianaaa
Cast : Mariana dan Kwon Ji-yong (G-DRAGON)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)