home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu Orang Trainee di Big Hit Music Habiskan Dana Rp 1,6 M per Tahun

Senin, 19 April 2021 15:45 by bellaevania | 463 hits
Satu Orang Trainee di Big Hit Music Habiskan Dana Rp 1,6 M per Tahun
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BTS dikenal sebagai salah satu idola K-pop yang meniti karir dari bawah hingga kini dikenal sebagai bintang dunia. Untuk mencapai kesuksesan, CEO Big Hit Music, Bang Shi Hyuk menuturkan berinvestasi secara besar-besaran demi masa depan artisnya.

Dalam sebuah wawancara, Bang Shi Hyuk membagikan berapa banyak yang diperlukan untuk melatih trainee. Dia mengatakan mengeluarkan biaya sekitar $110 ribu atau sekitar Rp 1,6 miliar untuk melatih satu orang trainee selama setahun.

Bang Shi Hyuk mengklaim itu sebagai biaya rata-rata bagi perusahaan mana pun untuk berinvestasi pada seorang trainee, dengan semua pelajaran dan pelatihan yang tepat. Nilai ini bisa naik jika perusahaan memutuskan untuk mengirimkan trainee untuk mendapatkan pengalaman yang mahal seperti pelatihan di luar negeri.

Para trainee juga mendapat akomodasi asrama. Setelah tim debut dibentuk, maka trainee akan tinggal bersama di satu asrama selama satu setengah tahun. Selama itu, perusahaan akan membiayai penginapan dan makan.

Untungnya, perusahaan seperti BigHit tidak meminta trainee untuk membayar kembali uang pelatihan setelah debut mereka. Artinya artis yang debut akan langsung mendapatkan uang sejak mereka mulai berpromosi.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Salah satu member grup SECHSKIES, yaitu Jang Su Won akan segera menikah! Pada 12 Juni, YG Entertainment mengkonfirmasi kabar bahagia tersebut dan merilis pernyataan terpisah dari Jang Su Won yang secara resmi mengumumkan pernikahannya yang akan datang....
  • HOT !
    Di episode ‘Imitation’ sebelumnya, LeeYoo Jin (diperankan oleh Yunho ATEEZ) tidak bisa menyembunyikan perasaannya yang campur aduk ketika melihat Lee Ma Ha (diperankan oleh Jung Ji So), dan Kwon Ryoc (diperankan oleh Jun Young U Kiss) berciuman untuk adegan film terbaru mereka....
  • HOT !
    Lee Do Hyun baru baru ini melakukan wawancara menyusul tamatnay drama ‘Youth of May’ yang dibintanginya. Sang aktor membagikan pengalamannya selama mengerjakan proyek tersebut kesan bekerja sama dengan pemain lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : petclinic di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)