home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Idol K-Pop yang Hampir Gagal Debut, Alasannya Bikin Sedih

Selasa, 20 April 2021 13:25 by bellaevania | 685 hits
Deretan Idol K-Pop yang Hampir Gagal Debut, Alasannya Bikin Sedih
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menjadi idola K-pop bukan hal yang mudah. Meski sudah bekerja keras dengan periode masa pelatihan yang panjang hingga bertahun-tahun lamanya. Ada pula trainee yang gagal debut. Siapa sangka sejumlah idola K-pop ini juga hampir tidak debut. Alasannya pun bikin sedih.

Baekhyun EXO

Baekhyun EXO rupanya menderita penyakit hipotiroidime. Ini juga yang menyebabkan dia bekerja sebagai pekerja layanan sosial saat wajib militer. Baekhyun rupanya hampir tidak debut dengan EXO karena penyakitnya ini.

Jihyo TWICE

Jihyo sudah menjadi trainee sejak dia berusia 8 tahun. Dia menghabiskan waktu pelatihan selama 10 tahun, yang membuatnya kehilangan masa kecil dan remajanya. Sebelum debut dengan TWICE, Jihyo seharusnya debut dengan girlband yang dinamakan 6MIX, namun debut grup tersebut dibatalkan. Saat itu Jihyo sempat berpikir untuk menyerah.

Suga BTS

Baca juga: Pindah ke ICE BSD, Ini Harga Tiket dan Benefit Konser Baekhyun di Indonesia

Saat menjadi trainee, Suga harus pindah ke Seoul dan kesulitan menghadapi masalah keuangan. Dia harus memilih mengunakan uang untuk makan atau transportasi. Pada saat itu Suga juga menjual lagu, tetapi dia sering ditipu.

Untuk memenuhi kebutuhan, Suga bekerja paruh waktu sebagai pengantar makanan, dan sempat kecelakaan yang menyebabkan cedera pada bahunya. Dokter menyarankan Suga menghentikan aktivitas yang dapat membuat bahunya tegang.

Karena cedera dan situasi keuangan, Suga memutuskan keluar dari masa pelatihan. Namun CEO BigHit, Bang Shi Hyuk berhasil menghentikan niat Suga dengan melunasi uang sekolah Suga. Suga melanjutkan kehidupan trainee-nya dan akhirnya debut di BTS.

Seulgi Red Velvet

Seulgi jadi salah satu trainee dengan masa pelatihan yang cukup lama yakni selama 7 tahun. Dalam episode Idol Party, Seulgi mengungkap sempat ragu tentang mimpinya setelah menjalani pelatihan selama 3 sampai 4 tahun.

Pada tahun ke 4 dan ke 5, Seulgi mengalami masa sulit dan berhasil melewatinya dengan dukungan sang ibu yang mengatakan bahwa dia akan jadi orang yang berhasil.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Yuqi (G)I DLE tampil baik di chart musik dengan debut solonya. Pada 23 April, dia merilis mini album perdana bertajuk ‘YUQ1’ yang menampilkan lagu utama ‘FREAK’....
  • HOT !
    Gong Yoo dikabarkan mendapatkan tawaran untuk membintangi drama baru sutradara Coffee Prince, Lee Yoon Jung. Di sisi lain, Song Hye Kyo juga tengah dalam pembicaraan untuk drama tersebut....
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)