home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inspiratif, 5 Artis Korea Ini Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021

Rabu, 21 April 2021 13:40 by muthiasp | 670 hits
Inspiratif, 5 Artis Korea Ini Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Forbes baru saja merilis daftar 30 Under 30 Asia 2021, yang merupakan sebuah apresiasi bagi individu di bawah usia 30 yang dinilai membuat langkah dan pengaruh signifikan di bidang mereka.

Baik itu dari ranah hiburan, olahraga, sains, kewirausahaan, aktivisme, dan banyak lagi. Ada lima artis Korea yang masuk daftar 30 Under 30 Asia tahun ini yaitu Hwasa MAMAMOO, Suzy, IU, Nam Joo Hyuk, dan Jackson GOT7.

Hwasa MAMAMOO

Dalam keterangannya, Forbes menulis deretan prestasi Hwasa dalam grup khususnya kegiatan solo sejak merilis lagu 'Twit' di tahun 2019. Lagu ini mengumpulkan lebih dari 80 juta penayangan di YouTube dan membuatnya mendapatkan Penghargaan Artis Solo Terbaik di Penghargaan Golden Disc 2019.

Pada Juni 2020, Hwasa merilis mini album pertama bertajuk María, yang debut di No. 7 di tangga lagu Billboard World Albums dan No. 1 di Tangga Album iTunes AS, yang pertama untuk artis solo wanita Korea.

Suzy

Suzy atau Bae Suzy mendapat julukan cinta pertama Korea setelah debut filmnya pada tahun 2012. Dia telah membintangi film hit box-office Ashfall dan drama Vagabond pada tahun 2019. Kemudian Start-Up di tahun 2020.

Idol-actress yang juga anggota grup miss A ini memiliki banyak pengikut di media sosial dengan lebih dari 15 juta akun, menjadikannya aktris Korea terpopuler kedua di Instagram.

IU

Baca juga: NewJeans, LE SSERAFIM Hingga Lee Yoo Mi Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia Tahun Ini

IU atau yang bernama asli Lee Jieun, adalah salah satu penyanyi solo paling sukses di generasinya. Pada Januari 2021, IU memenangkan Song of the Year untuk Blueming di penghargaan bergengsi Golden Disc Awards.

Dirilis pada bulan November, Blueming mengumpulkan lebih dari 90 juta penayangan di YouTube. Pada Mei 2019, single Eight yang menampilkan Suga BTS menduduki puncak Billboard World Digital Song Sales chart.

IU juga merupakan solois Korea paling banyak diikuti di Instagram, juga seorang aktris berprestasi, membintangi drama hit seperti Hotel Del Luna pada 2019 dan My Mister pada 2018.

Nam Joo Hyuk

Aktor Korea Selatan membintangi drama populer Start-Up ini juga menarik perhatian lewat serial Netflix The School Nurse Files di tahun 2020. Ia debut layar lebar pada tahun 2018 dengan film The Great Battle dan mendapat pujian kritis atas penampilannya dalam film tersebut.

Nam Joo Hyuk juga memenangkan piala Aktor Baru Terbaik di ajang bergengsi Korea, Blue Dragon,  dan Penghargaan Asosiasi Kritikus Film Korea.

Jackson Wang GOT7

Cowok yang besar di Tiongkok ini memulai kariernya di boy band Korea GOT7 sebelum mengejar karir solo. Albumnya di tahun 2019, Mirrors, dinobatkan sebagai album terpopuler tahun ini oleh NetEase Cloud Music.

Sekarang, Jackson menjadi duta merek China untuk Fendi, dan sukses merilis album solo, serta label fesyen sendiri bernama Tim Wang Design.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)