home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sukses Bangkit, Deretan Artis Korea Ini Dulunya Hidup Miskin

Minggu, 25 April 2021 12:00 by Rie127 | 1234 hits
Sukses Bangkit, Deretan Artis Korea Ini Dulunya Hidup Miskin
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tidak semua artis Korea mendapatkan popularitas dan kesuksesan di awal mereka memulai karir. Ada beberapa artis yang dahulunya hidup serba kekurangan hingga terlibat hutang.

Dilansir dari Koreaboo, berikut ini merupakan deretan artis Korea yang dulu hidupnya kekurangan hingga pernah ditipu dan harus kehilangan hartanya.

1. IU

Siapa sangka bahwa solois IU lahir dari keluarga yang memiliki finansial tidak stabil hingga terlibat hutang. Ia bahkan pisah dari orangtuanya dan tinggal bersama dengan neneknya, pada musim dingin mereka juga tidak mampu menyalakan pemanas.

Hingga pada akhirnya ia pindah kerumah saudaranya dan kritik karena ia ingin menjadi penyanyi. Namun hal ini membuat dirinya semakin kuat untuk meraih mimpinya dengan beragam usaha. Bahkan sampai dirinya ditipu dan kehilangan uang.

2. Park Bo Gum

Aktor yang telah kehilangan ibunya sejak berusia 4 SD ini juga memiliki masa sulit sebelum sepopuler sekarang. Dia sempat mengajukan pailit saat usianya baru 22 tahun. Ayahnya meminjam sekitar $ 280.000 USD dari pemberi pinjaman pada tahun 2008 dan telah mendaftarkan Park Bo Gum sebagai penjamin pada saat itu.

Kemudian saat Park Bo Gum mulai menghasilkan uang sejak debutnya, ia menerima tuntutan untuk membayar kembali hutangnya, yang telah menjadi $ 750.000 USD karena tingkat suku bunga yang tinggi. Akhirnya, Park Bo Gum mengajukan pailit pada tahun 2014 tetapi kemudian menyelesaikan masalah tersebut melalui negosiasi.

3. Dok2

Awalnya keluarga Dok2 memiliki sebuah restoran besar di Busan tetapi bangkrut ketika Dok2 masih di sekolah dasar. Sejak itu, dia pindah bersama saudaranya ke Seoul di sebuah ruangan kecil.

Dia menyebutkan bahwa pada saat itu mimpinya adalah dapat memakan jjajangmyeon. Kini ia telah mencapai lebih dari mimpinya untuk makan jajangmyeon. Dok2 sekarang tinggal di penthouse seluas 4625 kaki persegi dengan beberapa mobil mewah dan benar-benar menjalani kehidupan mewah.

Baca juga: Tahukah Kamu? 7 Artis Korea Ini Memiliki Dua Kewarganegaraan

4. Yoo Jae Suk

Masa lalu MC populer Korea Selatan, Yoo Jae Suk memang sudah banyak diketahui oleh orang-orang, dimana masalah keuangan keluarganya memburuk ketika ia masih SD.

Ia juga tidak langsung mendapatkan ketenaran ketika memulai debut, dan butuh waktu selama 10 tahun agar orang-orang mengenal dan mengakui kemampuannya, dibandingkan teman-temannya yang sudah mendapatkan banyak pekerjaan.

5. Rain

Pemain drama populer ‘Full House’ ini pernah bekerja di lokasi konstruksi untuk membayar pengobatan ibunya yang sakit, hingga pada akhirnya ibunya meninggal. Saat itu ia menemukan surat dan buku bank yang ditinggalkan oleh ibunya.

Sejak itu, Rain melakukan yang terbaik untuk membuktikan dirinya dan berhasil dengan aset yang saat ini diperkirakan bernilai lebih dari $ 40 juta USD. Selain itu, dia sekarang memiliki keluarga lewat pernikahannya dengan Kim Tae Hee, dan memiliki dua putri.

6. Lee Hyori

Lee Hyori dan keluarganya yang terdiri dari 6 orang pernah tinggal di tempat pangkas rambut seluas 280 kaki persegi yang bahkan tidak memiliki kamar kecil. Tujuan terbesar Lee Hyori pada saat itu adalah membeli rumah untuk dirinya dan keluarga untuk ditinggali.

Ia juga hidup dibawah peraturan ayahnya yang keras dan ketat. Lee Hyori telah mengakui bahwa selama waktu itu, dia tidak menyukai segala sesuatu tentang hidupnya mulai dari makan hingga pergi ke kamar kecil karena semua peraturan ayahnya.

Lee Hyori juga mengungkapkan bahwa melihat ayahnya saat dia dewasa membuatnya berubah pikiran tentang calon suaminya (pada saat itu). Sejak menikahi suaminya Lee Sang Soon, pasangan itu memamerkan kehidupan pernikahan mereka yang penuh kasih dan bahagia di acara mereka sendiri Hyori’s Bed and Breakfast.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Film ‘The Roundup: Punishment’ emulai awal yang mengesankan di box office Korea! Setelah tayang perdana di bioskop mulai 24 April kemarin, film keempat dari hit Ma Dong Seok ‘The Outlaws’ ini telah mencapai 1 juta penonton....
  • HOT !
    HYBE telah membagikan laporan sementara tentang audit manajemen ADOR yang dikakukan pada 22 April lalu setelah perusahaan mendeteksi upaya ADOR untuk menjadi independen. ...
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)