home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Girl Group Baru Cube Entertainment, LIGHTSUM

Senin, 03 Mei 2021 12:40 by Rie127 | 492 hits
Kenalan dengan Girl Group Baru Cube Entertainment, LIGHTSUM
Image Source: @CUBE_LIGHTSUM

DREAMERS.ID - Cube Entertainment akhirnya mengonfirmasi member yang akan melangsungkan debutnya sebagai bagian dari LIGHTSUM. Girl group ini akan memiliki 8 member. Berikut ini merupakan deretan member berserta informasi dilansir dari Koreaboo, mana nih bias kamu?

1. Sangah

Sangah memiliki nama asli Yoon Sang Ah, ia lahir pada 4 September 2002, dan akan menjadi rapper serta dancer di LIGHTSUM. Idol dengan tinggi 168 cm ini juga dianggap memiliki visual yang mirip dengan Jennie BLACKPINK dan aktris Nana. Ia juga diketahui pernah bergabung di Kakao M, MLD Entertainment, dan CJ ENM.

2. Chowon

Bagi yang mengikuti Produce 48, tentunya sudah tidak asing lagi dengan Chowon, ia nyaris debut sebagai member IZ*ONE. Sayangnya ia merupakan korban dari skandal manipulasi voting perusahaan. Ia kemudian kembali ke Cube Entertainment dan menjalani trainee.

 Idol yang lahir pada 16 September 2002 ini akan menjadi vokalis utama di LIGHTSUME. Ia juga pandai bermain piano, mengaransemen dan membuat waacking (menari yang banyak menggunakan gerakan tangan).

Fyi, pemilik nama asli Han Chowoon ini memiliki tinggi 168 cm, bergolongan darah O, dan mempunyai nama baptis yaitu Sofia. Ia juga telah menjadi trainee selama empat tahun delapan bulan.

3. Nayoung

Member selanjutnya adalah Nayoung, lahir pada 30 November 2002, ia akan menjadi vokalis dan penari utama di LIGHTSUM. Ia juga merupakan sala satu kontestan dari Produce 48, sayangnya ia tidak lolos.

Pemilik golongan darah O ini juga pernah lulus audisi di FNC Entertainment, Woollim Entertainment, dan Source Music. Ia telah menjalani masa trainee sebagai 4 tahun 5 bulan.

Ia menyukai lompat tali, menirukan seseorang, dan akting. Ia juga dapat berbicara bahasa Jepang dan berteman dengan Doah FANATICS dan Gyuri Fromis_9. Fyi, ia memiliki tubuh yang mungil dengan tinggi 154 cm lho!

4. Hina

Hina merupakan member asal Jepang yang lahir pada 7 April 2003, ia nantikan akan menjadi sub-vokalis di LIGHTSUM. Ia juga menjadi idol pertama asal Jepang dibawah naungan Cube Entertainment, dan kerap dibandingkan dengan Nako IZ*ONE.

5. Juhyeon

Member kelahiran 8 April 2004 ini akan menjadi vokalis dan penari utama di LIGHTSUM. Pemilik marga Lee ini memiliki golongan darah AB, dan tinggi 171 cm. Ia juga pernah berpartisipasi dalam acara The Unit dan Dancing High, dan langsung menarik perhatian netizen karena kemampuan menarinya yang luar biasa.

Ia menunjuk BoA dan HyunA dalam penutannya, dia juga pernah menjadi cameo dalam video musik ‘Young’ milik PENTAGON. Hobinya menonton drama, mendengarkan musik, dan berjalan-jalan, dan dia telah menjadi trainee selama sekitar tujuh tahun.

6. Yujeong

Member yang menempuh pendidikan di SOPA jurusan Teater dan Film ini akan menjadi sub-vokalis di LIGHTSUM. Memiliki tingga 160 cm, golongan darah AB, dan lahir pada 14 Juni 2004.

Lee Yujeong juga pernah menjadi trainee di bawah naungan Stardom Entertainment, Fantagio Entertainment, dan CNC School. Bersama Chowon dan Nayoung, dia juga merupakan kontestan Produce 48.

Ia memiliki hobi bermain piano, tampil di musikal, dan melakukan dance cover K-Pop. Beberapa orang mengatakan dia memiliki visual yang mirip dengan Arin Oh My Girl dan Jiheon Fromis_9

7. Huiyeon

Huiyeon lahir pada tanggal 1 Agustus 2005, ia akan menjadi sub-vokalis di LIGHTSUM. Sebelum bergabung dengan Cube Entertainment, Huiyeon lulus audisi untuk P-NATION, JYP Entertainment, dan Snowball Entertainment. Dia juga menghadiri dua akademi pelatihan idola untuk mengasah kemampuannya.

8. Jian

Terakhir, ada Jian member kelahiran 4 November 2006 sekaligus maknae dalam group, ia akan menjadi rapper dan sub-vokalis di LIGHTSUM. Belum ada informasi detail mengenai Jian, namun ia merupakan salah satu idola termuda di K-Pop saat ini, bersama  dengan Minji Busters dan Mire TRI.BE yang juga lahir pada tahun 2006.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    tvN membagikan tiga poin penting tentang dunia fiksi dalam drama The Devil Judge yang dibintangi Ji Sung, berlatar di alam semesta alternatif, distopia Korea di mana seluruh bangsa berpartisipasi dalam persidangan melalui siaran langsung ruang sidang....
  • HOT !
    Satu bulan jelang penayangan, episode spesial Ashin of the North dari serial Netflix Kingdom semakin membuat penonton penasaran dengan merilis video teaser kedua, yang memperlihatkan aksi Jun Ji Hyun yang ahli memanah....
  • HOT !
    Wajar apabila isi album artis seagensi ada yang tertukar, namun apa jadinya jika artis beda agensi 'menyelinap' di album artis agensi lain? Hal kocak itu baru saja dialami oleh penggemar SEVENTEEN yang mendapat 'bonus' photocard Taemin SHINee....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)