home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perjalanan Karir Mavin Sampai Internasional, Sempat Ragu di Dunia Entertainment

Selasa, 04 Mei 2021 13:00 by bellaevania | 2616 hits
Perjalanan Karir Mavin Sampai Internasional, Sempat Ragu di Dunia Entertainment
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Malvin Saputra atau yang selama ini dikenal dengan nama panggung Mavin cukup akrab bagi penggemar musik K-pop. Dia tergabung dalam boyband Indonesia B-Force dan boyband internasional Z-pop.

Perjalanan Mavin sebagai seorang idola sudah dimulai sejak dia duduk di bangku kelas dua SMP. Kala itu dia mengikuti paduan suara dan modern dance yang membuatnya langsung jatuh cinta pada dunia entertainment. Mavin kemudian terjun ke dunia entertainment melalui satu ajang pencarian bakat ke ajang pencarian bakat lainnya dimulai dari audisi.

Di tahun 2013, dia yang masih duduk di bangku SMA mengikuti ajang Nez Academy yang dipantau oleh Agnez Monica. Meski gerbang untuk sukses terbuka lebar, setelah lulus sekolah Mavin justru sempat ragu dengan dunia entertainment.

"Kayaknya dunia tari gak bisa jadi penghasilan utamaku, karena banyak penari Indonesia yang kurang dihargai. Jadi lanjut kuliah biar dapet S1. Kalau di dunia entertainmnet gagal masih ada pegangan," kata Mavin saat diwawancarai Tim Dreamers.id.

Namun ternyata dunia entertainment tak bisa dihindarkan oleh Mavin. Di tahun 2017, dia mengikuti audisi The Next Boy/Girl Band Indonesia dan akhirnya debut dengan boyband B-Force. Sampai dua tahun kemudian, dia kembali mengikuti audisi lagi. "Audisi untuk menggabungkan orang-orang Asia untuk latihan di Korea dan dijadikan boyband baru," kata Mavin.

Benar saja, dari ratusan peserta Mavin terpilih dan akhirnya terbang ke Korea. Setelah menjalani pelatihan, Mavin akhirnya debut dengan Z-Boys bersama enam orang lain dari berbagai negara Asia seperti India, Thailand, Jepang, Taiwan, Vietnam, dan Filipina.

Mavin menyebut jika tidak sukses di dunia entertainment dia ingin jadi pengusaha. Bisnis Clothing Line jadi mimpi keduanya yang juga akan diwujudkan dalam waktu dekat. "Kita mau rilis (clothing line) di bulan Mei tanggal 11," kata Mavin.

Mavin akan tampil di NASTAR: Ngabuburit Bareng Superstar bersama Indomie, Pop Mie, Chitato, JetZ, Chatime, Gindaco, Cupbob dan Khotima di Dreamers.id LIVE dari Zona Korea Creative Space, Mangga Dua Square tanggal 8 Mei 2021. Setiap jumlah view akan dikonversikan ke rupiah untuk di donasikan ke BenihBaik.com.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Netflix telah merilis poster baru untuk serial 'Goodbye Earth' jelang penayangan perdanya pada 26 April mendatang....
  • HOT !
    Pada Kamis (18/4), promotor @mecimapro mengumumkan bahwa tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA pada Jumat, 12 Juli pukul 7 malam WIB telah terjual habis....
  • HOT !
    Drama superhero Netfix Cashero mengumumkan Lee Junho, Kim Hye Joon, Kim Byung Chul dan Kim Hyang Gi sebagai pemeran utamanya. Drama ini merupakan adaptasi webtoon dengan judul sama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)