home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramai Drama dan Konten yang Menyimpang Sejarah, Ini Kata Sutradara 'Youth of May'

Selasa, 04 Mei 2021 12:20 by fzhchyn | 326 hits
Ramai Drama dan Konten yang Menyimpang Sejarah, Ini Kata Sutradara 'Youth of May'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sutradara drama ‘Youth of May’ Song Min Yeob membahas kontroversi yang beberapa waktu belakangan ini ramai di kalangan masyarakat mengenai drama dan konten lainnya yang mendapat kecaman karena penyimpangan sejarah.

‘Youth of May’ adalah melodrama tentang romansa antara Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dan Kim Myung Hee (Go Min Si) dengan latar belakang yang bergejolak pada Mei 1980, periode waktu yang signifikan secara historis di Korea Selatan.

Dalam knferensi pers pada 3 Mei, Song min Yeob mengatakan, “Berlatar di Gwangju pada tahun 1980, ini tentang kisah universal tentang cinta, kesedihan, dan kebencian di antara anak muda pada saat itu. Ini bukan tentang insiden tertentu. Ini tentang kisah orang-orang yang hidup selama waktu itu."

Sang sutradara melanjutkan, “Drama berlatarkan periode sejarah, tapi itu bukan bagian sentral dari drama. Ini tentang emosi universal seperti cinta dan kegembiraan dan kebencian yang dirasakan oleh kaum muda yang hidup pada saat itu. Ini tentang apa yang rata-rata orang akan lakukan dan pilih ketika dihadapkan pada situasi yang tidak terduga.”

Baca juga: Review Drama ‘Youth of May’, Kisah Cinta yang Berawal Dari Kencan Buta

Lee Do Hyun berperan sebagai Hwang Hee Tae, seorang mahasiswa kedokteran yang kembali ke kampung halamannya setelah insiden traumatis. Diminta untuk membandingkan Hee Tae dengan karakternya di drama sebelumnya, ‘18 Again’, aktor tersebut bercanda, "Yah, Hee Tae tidak punya anak."

Dia menambahkan, “Hee Tae adalah orang yang sangat kesepian. Dia satu-satunya orang asing dalam drama. Drama ini tentang apa yang terjadi pada sekelompok orang ketika orang asing memasuki hidup mereka."

Go Min Si berperan sebagai Kim Myung Hee, seorang perawat di tahun ketiga karirnya. Alih-alih menjadi "malaikat putih", demikian julukan perawat, karakternya digambarkan sebagai "pejuang berbaju putih", berjuang melalui keadaan masa kanak-kanak yang sulit untuk mencapai mimpinya.

"Aku merasa bahwa karakter Kim Myung Hee memberiku kekuatan," kata aktris itu. "Aku selalu ingin membuat karya sejarah atau melodrama. Proyek ini seperti takdir bagiku. Aku dengan hati-hati meninjau skrip dan melakukan penelitian."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Taeyong NCT rupanya menyimpan hadiah spesial untuk para penggemarnya dan juga fans dari Baekhyun EXO. Jelang rekan segrupnya di SuperM itu wajib militer, Taeyong merilis lagu terbaru bersama Baekhyun melalui SoundCloud nya....
  • HOT !
    Persahabatan antara para pemain drama ‘Another Oh Hae Young’, Seo Hyun Jin dan Jeon Hye Bin nampaknya masih sangat kuat! Keakraban kedua aktris cantik ini ditunjukkan dalam dukungan yang baru baru diberikan....
  • HOT !
    Bossam: Steal The Fate merupakan drama sageuk baru yang tayang di channel MBN. Drama ini menampilkan chemistry akting Jung Il Woo dan Yuri SNSD....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AnnaMarianaaa
Cast : Mariana dan Kwon Ji-yong (G-DRAGON)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)