home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perjuangan IU dari Hidup Miskin, Pernah Ditolak Puluhan Agensi Hingga Ditipu

Selasa, 04 Mei 2021 17:20 by Rie127 | 2558 hits
Perjuangan IU dari Hidup Miskin, Pernah Ditolak Puluhan Agensi Hingga Ditipu
Image Source: KakaoM

DREAMERS.ID - Idol K-Pop sejuta umat IU, kini memang telah menjadi penyanyi solo yang sukses di Korea Selatan. Namun, sebelum mencapai ketenaran seperti sekarang ini ia mengalami masa-masa sulit.

Ia lahir dari keluarga yang memiliki finansial tidak stabil hingga terlibat hutang karena bisnis ayahnya yang gagal. Ia akhirnya berpisah dari orangtuanya dan tinggal bersama dengan neneknya di provinsi Gyeonggi, dan tidur bersama dengan saudaranya di ruangan yang sempit dan apa adanya.


Image Source: @dlwlrma

Pemilik nama asli Lee Ji Eun ini sudah tertarik untuk menjadi penyanyi dari kecil, karena sering dibawa ayahnya ke tempat musik, melakukan karoke bersama, dan memperkenalkan beberapa musik.

Ketika menjadi mahasiswi, ia merasa yakin ingin menjadi penyanyi. Sejak saat itu ia melakukan audisi hingga 20 kali, tetapi selalu di tolak. Mungkin yang paling terkenal ketika ia mengikuti audisi di JYP Entertainement, yang juga ditolak.

Namun ia tidak pantang menyerah, bahkan ketika ia mengalami penipuan, dan kehilangan hartanya. Agensi tersebut menjanjikan untuk mendebutkan dia jika membayar sesuai dengan nominal yang disepakati.

Baca juga: Hyein NewJeans Ungkap Kesan Jadi Featuring di Lagu IU 'Shh...'

Hingga pada akhirnya diterima di LOEN Entertainment, ia menghabiskan banyak waktu di ruang latihan selama trainee. Ia menjalani trainee selama 10 bulan, dan debut pada 18 September 2008 berkat dukungan penuh agensi atas kemampuan IU.


Image Source: MBC

Penyanyi kelahiran 16 Mei 1993 tersebut memulai debutnya di M! Countdown lewat lagu Lost Child. Lagu itu tidak langsung menjadi sukses besar, tetapi dengan setiap rilis baru, IU semakin populer dan menerima lebih banyak pengakuan.

Setelah bertahun-tahun, IU melakukan debut aktingnya lewat drama Dream High pada tahun 2011, di mana dia memerankan seorang gadis pemalu namun memiliki kemampuan vokal yang luar biasa.


Image Source: SBS

Kini IU tidak hanya berkarir sebagai penyanyi, ia juga sukses menjadi aktris dengan membintangi drama populer, seperti ‘Moon Lovers’, pengisi suara, MC, DJ radio, produser musik, pianis hingga model.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)