home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu ‘After School’ Viral, Pendengar Weeekly Meningkat Drastis Terutama di Indonesia

Kamis, 06 Mei 2021 12:53 by fzhchyn | 460 hits
Lagu ‘After School’ Viral, Pendengar Weeekly Meningkat Drastis Terutama di Indonesia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Girl group rookie Weeekly tengah menikmati popularitas menyusul lagu ‘After School’ yang viral di TikTok dan mendorong angka streaming di Spotify. Dilaporkan bahwa lagu tersebut memperoleh jutaan streaming, seiring dengan peningkatan pendengar bulanan di Spotify, yang 93 kali lebih banyak dibandingkan dengan karya mereka sebelumnya.

Pada tanggal 4 Mei, ‘After School’ melampaui 20 juta streaming global di Spotify, yang merupakan situs streaming musik terbesar di dunia. Tepatnya, title track dari mini album ‘We Play’ yang rilis bulam Maret lalu itu telah mencapai 21.156.480 juta stream. Lagu tersebut sekarang menjadi lagu grup rookie yang paling banyak diputar di platform hingga saat ini.

Setelah dirilis, ‘After School’ telah menerima perhatian yang luar biasa dari penggemar di seluruh dunia. Hingga saat ini, girl grup K-pop baru ini memiliki lebih dari 2,8 juta pendengar bulanan di Spotify, menjadikan Weeekly satu-satunya grup pendatang baru 2020-21 yang mencapai target ini.

Popularitas Weeekly tercatat lebih luar biasa di Indonesia, yang menjadi sebagian besar pendengar grup. Secara khusus, ‘After School’ telah menghasilkan ratusan ribu streaming di 11 kota di tanah air, termasuk Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Pendengar mereka  lainnya berasal dari Amerika Serikat, Malaysia, Filipina, Kanada, dan Brasil.

Karena ribuan pendengar dari Indonesia, Weeekly melampaui artis-artis terkenal di tangga lagu Top 200 Spotify Indonesia dengan ‘After School’, dan akhirnya menduduki peringkat ketiga dengan total 250.610 streaming pada 5 Mei.

Selain pendengar Spotify, Weeekly juga memperoleh lebih banyak penayangan di YouTube. Video musik untuk "After School" melampaui 45 juta views dengan satu juta like pada 5 Mei. Mempertimbangkan bahwa grup telah mengakhiri promosi untuk album ‘We Play’, peningkatan jumlah views yang konstan sangat berarti bagi seorang pendatang baru.

Sementara itu, channel resmi TikTok Weeekly telah mencapai 750.000 followers  pada 5 Mei. Yang membuatnya lebih mengesankan adalah hampir tiga kali lipat dari pengikut awal mereka kurang dari dua bulan yang lalu ketika mereka merilis album ‘We Play’.

Agensi Weeekly, Play M Entertainment, mengomentari pencapaian grup baru-baru ini. Mereka menyatakan bahwa grup mendapat reaksi "panas" dari generasi MZ global, terutama di TikTok di mana 250.000 video pendek yang menampilkan ‘After School’ dibuat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Baeksang Arts Awards dianggap sebagai penghargaan paling bergengsi yang diberikan kepada aktor, aktris, atau artis di Korea Selatan. Acara ini diadakan setiap tahun dan merupakan satu satunya upacara penghargaan di Korea Selatan yang mempertimbangkan teater, film, dan televisi....
  • HOT !
    Stray Kids membagikan pemikiran mereka tentang perjalanan dan kemenangan mereka yang luar biasa di ‘Kingdom: Legendary War’. Para member juga mengungkapkan penampilan yang mengesankan selama acara tersebut....
  • HOT !
    Lee Seung Gi sekali lagi akan bekerja sama dengan Hook Entertainment! Aktor ini memulai debutnya pada Juni 2004 dan telah bersama Hook Entertainment selama 17 tahun. Namun, pada Mei lalu, agensi mengumumkan bahwa ia akan pergi untuk mendirikan perusahaannya sendiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : petclinic di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)