home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perjalanan Karier Kang Daniel, dari Trainee sampai Jadi CEO

Sabtu, 08 Mei 2021 23:00 by bellaevania | 724 hits
Perjalanan Karier Kang Daniel, dari Trainee sampai Jadi CEO
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Nama Kang Daniel sudah tidak asing lagi bagi pecinta K-Pop. Dia dikenal sebagai seorang penyanyi solo yang paling populer.

Lahir dengan nama Kang Eui Geon di Busan, Korea Selatan. Karena namanya susah dilafalkan, dia mengganti namanya menjadi Kang Daniel yang terinspirasi dari Alkitab.

Dia mulai menari di kelas delapan dengan bergabung dengan klub b-boy yang dia ikuti karena saran dari seorang guru. Dengan menari Kang Daniel berusaha meningkatkan kepercayaan dirinya, karena dia dibully akibat penampilannya saat itu.

Banyak yang mengira Kang Daniel berasal dari keluarga kaya. Tapi ternyata Kang Daniel berasal dari keluarga broken home. Kedua orang tuanya bercerai saat Kang Daniel masih kecil. Ia pun dibesarkan oleh ibunya sebagai orang tua tunggal.

Dia pertama kali dikenal sebagai trainee dari MMO Entertainment yang muncul dalam program survival MNET 'Produce 101 Season 2'. Ia jadi trainee berambut pink yang menarik perhatian. Sejak itu ranking-nya dalam acara tersebut terus meningkat.

Baca juga: 7 Idol K-Pop Ini Punya Banyak Haters, Alasan Sepele Hingga Tidak Jelas

Dan dia berhasil menempati posisi pertama pada ranking di akhir acara. Akhirnya Kang Daniel debut dengan Wanna One sebagai center usai memenangkan program survival tersebut. Pria kelahiran 10 Desember 1996 itu kemudian aktif dengan Wanna One hingga 2018.

Lepas dari Wanna One setelah kontrak dua tahun selesai, Kang Daniel pindah agensi ke LM Entertainment bersama rekannya Yoon Jisung. Namun permasalahan muncul dengan agensi barunya.

LM Entertainment dituding menjual hak kontrak Kang Daniel kepada pihak ketiga tanpa persetujuan Kang Daniel. Kang Daniel akhirnya mengajukan gugatan ke pengadilan untuk menghentikan kontrak eksklusif dengan LM Entertainment.

Usai sengketa dengan LM Entertainment tuntas, Kang Daniel justru mendirikan perusahaannya agensinya sendiri yang dia namakan Konnect Entertainment. Kang Daniel langsung menjadi artis sekaligus CEO disana. Dia telah merilis beberapa album yakni Color on Me (2019), Cyan (2020), Magenta (2020) dan Yellow (2021).

(bef)

Komentar
  • HOT !
    tvN membagikan tiga poin penting tentang dunia fiksi dalam drama The Devil Judge yang dibintangi Ji Sung, berlatar di alam semesta alternatif, distopia Korea di mana seluruh bangsa berpartisipasi dalam persidangan melalui siaran langsung ruang sidang....
  • HOT !
    Satu bulan jelang penayangan, episode spesial Ashin of the North dari serial Netflix Kingdom semakin membuat penonton penasaran dengan merilis video teaser kedua, yang memperlihatkan aksi Jun Ji Hyun yang ahli memanah....
  • HOT !
    Wajar apabila isi album artis seagensi ada yang tertukar, namun apa jadinya jika artis beda agensi 'menyelinap' di album artis agensi lain? Hal kocak itu baru saja dialami oleh penggemar SEVENTEEN yang mendapat 'bonus' photocard Taemin SHINee....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)