home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Idap Kanker Stadium 4, Kakak BoA Divonis Hidup Hanya 3 Bulan Lagi

Selasa, 11 Mei 2021 08:00 by muthiasp | 1228 hits
Idap Kanker Stadium 4, Kakak BoA Divonis Hidup Hanya 3 Bulan Lagi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BoA yang saat ini tengah hiatus rupanya juga sedang menjalani masa-masa sulit bersama keluarganya, di mana sang kakak yang bernama Kwon Soon Wook didiagnosis mengidap kanker stadium 4.

Pada 10 Mei, Kwon Soon Wook yang berprofesi sebagai sutradara menceritakan penyakit yang diidapnya melalui akun Instagram pribadi. "Mulai tahun lalu, tubuh saya tidak sehat, dan saya terus mengulang siklus istirahat dari pekerjaan dan kembali, menghilang dan kembali."

Ia mengungkapkan tengah berjuang melawan kanker peritoneal stadium 4. Fyi, kanker peritoneal adalah kanker yang menyerang bagian kulit terluar organ perut (peritoneum) seperti lambung, usus, maupun limpa hingga pankreas.

Kwon Soon Wook menulis, "Saya menderita peritonitis, dan sekitar akhir Desember tahun lalu, stent di tubuh saya menembus usus hingga menyebabkan perforasi usus. Seiring dengan rasa sakit yang tak terkatakan, saya harus menjalani operasi darurat."

Ia mengatakan jika rumah sakit sudah memvonis hidupnya tak lama lagi, "Prognosisnya tidak baik dan saat ini rumah sakit memperkirakan harapan hidup saya pada dua atau tiga bulan. Tidak ada perbedaan prognosis apakah itu di rumah sakit tempat saya melakukan operasi atau rumah sakit lain yang saya kunjungi sejak saat itu."

Akibat dari penyakitnya, ia kesulitan makan selama dua bulan hingga berat badannya merosot ke angka 36 kilogram. "Tubuh saya tidak dapat menahan bahkan setetes air pun, jadi rasa haus saya melebihi apa yang dapat saya ungkapkan dengan kata-kata."

Baca juga: Inilah Deretan Idol K-Pop Cewek Terkaya Saat Ini, Dari Berbagai Generasi

"Saya harus hidup dengan cairan infus, jadi sangat sulit bagi saya untuk bergerak." Walau sudah tidak percaya apa yang dijanjikan dokter, Kwon Soon Wook bertekat untuk berjuang sampai akhir. "Ini pertama kalinya saya menangis karena tidak bisa makan sesendok nasi," ujarnya.

Di postingan tersebut, BoA meninggalkan berkomentar, “Aku mencintaimu, oppa! Kita bisa memenangkan ini bersama! Aku pasti akan membuatkanmu ramyun suatu hari nanti. Kita harus makan bersama."

"Aku pikir kamu adalah orang yang sangat kuat. Orang terkeren dan terkuat yang saya kenal. Terima kasih telah menunjukkan kekuatan seperti itu setiap hari."

Kwon Soon Wook sendiri pernah bekerja sama langsung dengan BoA yakni mengarahkan video musik seperti Game dan Only One. Serta sutradara MV Twinkle dari Girl's Day, Piano Man milik MAMAMOO, Be Natural dari Red Velvet, dan banyak lagi.

Ia juga menyutradarai web drama Bong Soon - A Cyborg in Love dan The Reward of Waiting For Love (terjemahan literal).

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Soobin menghiasi majalah Marie Claire edisi Februari dengan pemotretannya yang menawan. Selama wawancara, leader TXT ini mengungkapkan perasaannya tentang kesuksesan grup di tahun 2021....
  • HOT !
    VICTON akhirnya merilis album baru setelah lebih dari setahun! Pada 18 Januari, boy group ini meluncurkan single album ketiga mereka ‘Chronograph’ dan berpartisipasi dalam sebuah wawancara untuk memperkenalkan album....
  • HOT !
    Dark Comedy adalah salah satu jenis komedi yang membahas hal hal yang dianggap masih tabu seperti kematian, pembunuhan, bunuh diri, pemerkosaan, dan kejahatan lainnya. Dark Comedy biasanya juga diangkat menjadi tema dari sebuah drama Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)