home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

LOONA Terpilih Jadi Duta Promosi Budaya Korea di Luar Negeri 2021

Selasa, 11 Mei 2021 09:40 by muthiasp | 226 hits
LOONA Terpilih Jadi Duta Promosi Budaya Korea di Luar Negeri 2021
Image source: eLe

DREAMERS.ID - Seiring dengan meningkatnya popularitas di Korea maupun internasional, girl group LOONA secara resmi telah ditunjuk sebagai duta untuk promosi budaya Korea di luar negeri pada tahun 2021.

Pada 10 Mei, Menteri Hwang Hee dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata secara resmi menunjuk LOONA sebagai "Duta Promosi 2021 untuk Kebudayaan Korea di Luar Negeri" dalam sebuah upacara yang diadakan di Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer, Seoul.

Sebagai bagian dari tugasnya, LOONA dijadwalkan tampil pada upacara peluncuran Tenaga Ahli Asing 2021 untuk Promosi Korea pada 20 Mei. LOONA juga berpartisipasi dalam produksi video promosi untuk pameran konten internasional (Talk Talk KOREA) yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Informasi Korea.

Video tersebut nantinya akan dirilis di saluran YouTube Layanan Kebudayaan dan Informasi Korea pada tanggal 20 dan 25 Mei. Menteri Hwang Hee menjelaskan alasan terpilihnya LOONA sebagai duta baru.

“Kami mengantisipasi bahwa LOONA, yang telah menarik perhatian seluruh dunia, akan memiliki pengaruh besar dalam promosi konten budaya Korea di luar negeri. Kami berharap orang-orang di seluruh dunia akan bersatu melalui Hallyu dan budaya Korea dan hati lelah kami dari COVID-19 dapat disembuhkan melalui kenikmatan budaya Korea.”

LOONA merupakan girl grup beranggotakan 12 orang yang debut pada Agustus 2018. Pada November 2020, grup ini masuk Billboard 200 dengan mini album 12:00, dan merilis versi bahasa Inggris dari lagu b-side Voice berjudul Star, yang menduduki peringkat di tangga lagu radio Top 40 Amerika Utara.

Sebelum LOONA, idola K-Pop lain yang terpilih sebagai duta promosi budaya Korea di luar negeri termasuk Stray Kids (2019) dan ATEEZ (2020).

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Baeksang Arts Awards dianggap sebagai penghargaan paling bergengsi yang diberikan kepada aktor, aktris, atau artis di Korea Selatan. Acara ini diadakan setiap tahun dan merupakan satu satunya upacara penghargaan di Korea Selatan yang mempertimbangkan teater, film, dan televisi....
  • HOT !
    Stray Kids membagikan pemikiran mereka tentang perjalanan dan kemenangan mereka yang luar biasa di ‘Kingdom: Legendary War’. Para member juga mengungkapkan penampilan yang mengesankan selama acara tersebut....
  • HOT !
    Lee Seung Gi sekali lagi akan bekerja sama dengan Hook Entertainment! Aktor ini memulai debutnya pada Juni 2004 dan telah bersama Hook Entertainment selama 17 tahun. Namun, pada Mei lalu, agensi mengumumkan bahwa ia akan pergi untuk mendirikan perusahaannya sendiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : petclinic di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)