home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Konflik Panas Penyerangan Masjid Al Aqsa Palestina Oleh Israel

Selasa, 11 Mei 2021 07:30 by muthiasp | 2681 hits
Melihat Konflik Panas Penyerangan Masjid Al Aqsa Palestina Oleh Israel
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bentrokan kekerasan atas Yerusalem meningkat secara dramatis pada hari Senin (10/5), di mana setidaknya 20 orang, termasuk sembilan anak-anak, tewas oleh serangan udara Israel yang diluncurkan setelah kelompok militan Palestina menembakkan roket di dekat Yerusalem.

Sebelumnya, militer Israel secara brutal menyerang warga Palestina yang sedang melakukan ibadah di Masjid Al Aqsa selama dua hari sejak Sabtu (8/5) waktu setempat, dengan tembakan hingga granat.

Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan lebih dari 300 warga Palestina terluka dalam bentrokan dengan polisi Israel.

Titik bentrokan juga terjadi di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur, di utara Kota Tua, di mana beberapa keluarga Palestina menghadapi penggusuran dari rumah-rumah yang diklaim oleh pemukim Yahudi.

Baca juga: Sejarah Singkat Masjid Al Aqsa, Tempat Suci yang Jadi Titik Konflik Palestina dan Israel

Melansir Kompas, analis Sky News, Mark Stone menerangkan ada sejumlah alasan mengapa situasinya memburuk selama beberapa minggu terakhir. Seperti keputusan polisi Israel membarikade area tempat duduk di luar Gerbang Damaskus pada awal Ramadhan memicu ketegangan awal.

Ekspansi permukiman Israel di Tepi Barat Palestina juga terjadi pada tingkat yang belum pernah segencar ini sebelumnya. Dan juga ratusan warga Israel yang melakukan parade Hari Yerusalem dianggap memprovokasi Palestina.

Buntutnya, kelompok Hamas juga melancarkan serangan roket ke Israel selatan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)