home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sikap RM BTS Dukung Palestina Kembali Jadi Sorotan Fans

Selasa, 11 Mei 2021 16:30 by fzhchyn | 21954 hits
Sikap RM BTS Dukung Palestina Kembali Jadi Sorotan Fans
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bentrokan antara warga Palestina dan aparat keamanan Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa telah menjadi perhatian dunia. Kawasan itu terus memanas sejak pekan lalu yang dipicu sikap Israel, dan ratusan penduduk Palestina terluka.

Publik dunia khususnya umat Muslim telah mengecam perbuatan Israel dan menyuarakan keprihatinan mereka melalui media sosial. Di tengah keprihatinan ini, fans kembali menyoroti salah satu idola K-Pop yang diketahui mendukung Palestina, yaitu RM BTS.

Meski tak secara terang-terangan, sikap dukungan RM terhadap pembebasan Palestina ini beberapa kali terlihat dari hal-hal kecil di sekitarnya. Salah satunya adalah, rapper ini memiliki beberapa souvenir dari karya seni Bansky di Palestina.

Baca juga: Resmi Selesaikan Pelatihan Dasar, RM dan V BTS Tampil Gagah dalam Seragam Militer

 

FYI, Bansky adalah nama samaran seorang aktivis dan seniman grafitti misterius asal Inggris. Pada tahun 2005, Banksy melakukan perjalanan ke wilayah Palestina yang diduduki dan menciptakan serangkaian karya seni pada pembangunan Tembok Pemisah untuk menarik perhatian dunia.

Banyak karya Banksy di Palestina menyerupai mencari kebebasan dan melarikan diri, selain mengkritik pendudukan Israel.

Sementara itu, fans BTS atau ARMY bergabung dengan publik dunia dan netizen lainnya untuk membuat sejumlah hashtag terkait dukungan untuk Palestina menjadi trending di media sosial dan membagikan tautan untuk berdonasi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)