home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu Baru BTS ‘Butter’ Raih Perfect All-Kill Lebih Cepat dari ‘Dynamite’

Senin, 24 Mei 2021 10:50 by fzhchyn | 773 hits
Lagu Baru BTS ‘Butter’ Raih Perfect All-Kill Lebih Cepat dari ‘Dynamite’
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - BTS sekali lagi membuktikan bahwa mereka tak hanya memiliki banyak fans dan pendengar di luar negeri, tapi juga dicintai di negaranya sendiri, Korea Selatan. Hal ini terlihat dari pencapaian yang baru saja mereka raih dengan single ‘Butter’.

Setelah resmi dirilis pada 21 Mei lalu, single kedua BTS dengan lirik bahasa Inggris itu langsung mendominasi chart musik di dalam dan luar negeri. Di chart musik Korea, ‘Butter’ berhasil meraih predikat Perfect All-Kill (PAK) hanya dalam waktu singkat!

Baca juga: Jungkook BTS Ungkap Kecintaan Tampil di Atas Panggung dalam Teaser Comeback 'Proof of Inspiration'

Pada 24 Mei pukul 12:30 KST, Instiz iChart mengumumkan bahwa ‘Butter’ mencapai PAK pertamanya hanya dalam waktu kurang dari tiga hari setelah perilisan. Pencapaian ini mengalahkan ‘Dynamite’ yang meraih PAK dalam waktu sekitar 6 hari.

Secara khusus, ‘Butter’ menjadi lagu keempat yang mencapai Perfect All-Kill di tahun ini, menyusul IU 'Celebrity', Brave Girls ‘Rolling’’ dan IU ‘LILAC’. Hal ini juga membuat BTS sebagai boy group pertama dan satu-satunya hingga saat ini yang meraih PAK di tahun 2021.

Sebuah lagu bisa mendapat predikat All-Kill jika mencapai posisi No. 1 di chart harian dan 24Hits Melon, chart harian dan realtime Genie dan Bugs, chart harian VIBE, serta chart realtime Flo dan iChart. Jika lagu juga memuncaki chart mingguan iChart, maka lagu tersebut mendapat Perfect All-Kill.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Suho EXO diketahui tengah berada di Amerika Serikat bersama dengan Lee Soo Man, dan Sunny SNSD untuk pembukaan SM Entertainment Square. Ia juga diundang untuk mengisi seminar tentang Korea dan budayanya di Universitas Stanford....
  • HOT !
    Serial Korea terbaru Netflix Money Heist: Korea Joint Economic Area akan tayang pada 24 Juni mendatang. Ini merupakan adaptasi dari La Casa de Papel (Money Heist). Serial ini siap menyuguhkan berbagai aksi laga yang seru dan menegangkan. ...
  • HOT !
      Taylor Swift yang dikenal sebagai penyanyi dan juga penulis lagu menerima gelar doktor kehormatan seni rupa dari New York University. Uniknya gelar doctor ini didapatnya bukan dari pengalaman berkuliah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)