home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pembubaran 5 Grup K-Pop yang Paling Mengejutkan Netizen

Kamis, 03 Juni 2021 14:15 by Rie127 | 853 hits
Pembubaran 5 Grup K-Pop yang Paling Mengejutkan Netizen
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Berita mengenai pembubaran grup idola favorit memang paling menjadi hal yang memberatkan dan tidak diinginkan bagi penggemar K-Pop, dan tentunya akan menjadi perbincangan di media sosial jika terjadi.

Minggu ini, ribuan netizen Korea di platform polling Exciting DC memilih grup dengan pembubaran paling mengejutkan di dunia K-Pop. Berikut ada deretan grupnya, ada idolamu?

1. GFRIEND


Image Source: Source Music

Di bulan Mei lalu, penggemar K-Pop khususnya Buddy dibuat terkejut mengenai fakta bahwa para member GFRIEND memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Source Music setelah 6 tahun berkarir. Girl grup ini mendapatkan jumlah 37% voting sebagai grup kpop yang bubar dan paling mengejutkan.

Hingga kini belum ada kejelasan mengenai apakah mereka akan melakukan promosi dengan nama GFRIEND bersama agensi baru atau menjalani karir masing-masing.

2. IZ*ONE


Image Source: Stone Music Entertainment

Walaupun pada awalnya penggemar telah mengetahui bahwa boygrup atau girlgrup jebolan Produce akan bubar pada akhirnya, pengumuman pembubaran IZ*ONE cukup menjadi pukulan bagi penggemar, sehingga mendapatkan 15% voting.

Terlebih IZ*ONE pernah mengalami hiatus ketika Mnet terlibat skandal manipulasi voting. Fans berharap bahwa akan ada perpanjangan waktu agar IZ*ONE dapat tetap bersama dan melakukan promosi.

3. Seo Taijo & Boys


Image Source: Yedang Company

Baca juga: Sowon Pamer Dukungan dari Member GFRIEND untuk Proyek Akting Barunya

Memperoleh 14% voting, Seo Taijo & Boys berada di posisi ketiga sebagai grup yang bubar dan mengejutkan netizen. Seo Taiji & Boys dianggap sebagai salah satu boy grup pertama di Korea Selatan, jadi tidak mengherankan jika pembubaran mereka mengejutkan penggemar K-Pop.

Bahkan, para anggota, Lee Ju No dan pendiri YG Entertainment Yang Hyun Suk terkejut saat Seo memutuskan untuk membubarkan grup pada tahun 1997 tersebut. Hingga saat ini, album mereka masih menjadi salah satu yang paling laris di tanah air, dengan total penjualan mencapai 2 juta.

4. 2NE1


Image Source: YG Entertainment

Siapa yang tidak terkejut, ketika girl grup fenomenal 2NE1 menyatakan bubar pada tahun 2016 lalu. Girl grup naungan YG Entertainment ini mendapatkan jumlah voting sebanyak 9%.

Sebelumnya Minzy telah keluar terlebih dahulu pada bulan April. Di bulan November, YG Entertainment mengumumkan 2NE1 resmi bubar, CL dan Sandara melanjutkan sebagai solois, sementara Park Bom memutukan untuk keluar dari perusahaan.

5. SISTAR

Setelah 2NE1, girl grup yang dijuluki ‘Summer Queen’, SISTAR memutukan untuk bubar pada tahun 2017, dan membuat penggemar K-Pop terkejut dan berharap bahwa grup ini dapat bertahan lama.

SISTAR mendapatkan jumlah voting sebanyak 8% sebagai grup bubar yang mengejutkan netizen. Konsep sexy dan girly dari SISTAR emang telah menjadi ciri khas dan tidak tergantikan ya, Dreamers.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Serial Netflix Korea My Name sudah resmi tayang sejak 15 Oktober lalu. Serial yang mengangkat kisah balas dendam seorang anak atas kematian ayahnya, di balik pengejarannya terhadap sang pelaku ada twist yang sebenarnya bisa ditebak sejak awal....
  • HOT !
    BTS akan bergabung dengan Universal Music Group (UMG) untuk mengelola promosi mereka di Amerika Serikat setelah tiga tahun bersama Columbia Records sejak tahun 2018....
  • HOT !
    Serial Netflix ‘Squid Game’ dan salah satu pemain utamanya Lee Jung Jae, telah dinominasikan untuk Gotham Independent Film Awards ke 31! Pada 21 Oktober waktu setempat, Gotham Awards secara resmi mengumumkan nominasi tahun ini, dan serial hits tersebut meraih dua nominasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)