home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

10 Idol Wanita yang Catat Hak Cipta Lagu Terbanyak

Sabtu, 05 Juni 2021 14:05 by bellaevania | 1215 hits
10 Idol Wanita yang Catat Hak Cipta Lagu Terbanyak
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Korean Music Copyright Association (KOMCA) atau Asosiasi Hak Cipta Musik Korea merupakan organisasi non profit di Korea Selatan yang menyediakan rekaman lagu yang dikreditkan untuk artis musik Korea. Setiap kali artis K-Pop ingin diakui karena berpartisipasi dalam lagu yang mereka buat, mereka melakukannya secara resmi melalui KOMCA.

Banyak juga idola K-pop yang memiliki lagu dengan hak cipta nama mereka. Tak hanya idol pria, berikut 10 idol wanita yang memiliki hak cipta lagu terbanyak:

10. Soyeon (G)-I-DLE

Soyeon, leader sekaligus rapper utama di girlgrup asuhan Cube Entertainmnet itu sudah dikenal dengan kemampuan produksi lagu. Dia memiliki 49 lagu yang tercatat dalam hak cipta.

9. SAAY Ex EvoL

SAAY merupakan mantan leader, main dancer dan juga vokalis di girlgrup asuhan Stardom Entertainment bernama EvoL yang bubar pada 2015 lalu. Meski sudah bubar, SAAY masih memiliki 50 lagu yang tercatat dengan namanya.

8. Lee Hyori

Merupakan idol generasi pertama yang masih aktif sampai sekarang, Lee Hyori yang merupakan mantan member Fin.K.L sekarang dikenal sebagai seorang solois. Istri dari penyanyi Lee Sang Soon ini memiliki 52 lagu dibawah namanya.

7. Exy Cosmic Girls

Exy merupakan salah satu leader lain yang tercatat menulis lagunya sendiri. Selama delapan tahun trainee dan empat tahun debut bersama Cosmic Girls, Exy memiliki 60 lagu ciptaannya sendiri.

6. IU

Baca juga: Soyeon Ungkap Perbedaan Fokusnya Saat Membuat Musik Solo dan (G)I-DLE

Solois kesayangan semua umat, IU sudah dikenal dengan karya-karya lagunya yang merupakan ciptaan sendiri. Wanita bernama asli Lee Ji Eun ini memiliki 64 lagu yang tercatat dalam hak cipta.

5. Moonbyul MAMAMOO

Rapper dari girlgrup MAMAMOO, Moonbyul telah lama membuktikan bahwa dia merupakan seorang penyanyi multi talenta. Dia menulis lagu sendiri, total sudah ada 71 lagu.

4. BoA

Solois legend asal SM Entertainment, BoA dengan pengalaman 20 tahun lebih di industri hiburan Korea. BoA dikenal sebagai penyanyi, penari dan aktris erba bisa yang memiliki 71 lagu ciptaannya sendiri.

3. Baek Yerin

Mantan member grup duo 15& dari JYP Entertainmnet ini juga dikenal sebagai seorang solois. Kini mendirikan agensi independen bernama Blue Vinyl, Baek Yerin tercatat memiliki 72 lagu atas namanya.

2. Le EXID

Aktif selama 9 tahun sebagai member EXID, Le dikenal sebagai rapper, produser dan penulis lagu di grupnya. Dia memiliki 75 lagu dibawah namanya.

1. Miryo Brown Eyed Girls

Debut di tahun 2006, dengan pengalaman karir selama 15 tahun, Miryo yang merupakan main rapper dan vokalis memiliki hak cipta dari 97 lagu.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Program radio MBC ‘Idol Radio’ telah resmi mengumumkan MC barunya untuk musim kedua yang akan datang. Mereka adalah dua member dari boy group MONSTA X, Hyungwon dan Joohoney!...
  • HOT !
    Pada 30 Agustus mendatang, SBS akan menayangkan drama terbaru Kim Yoo Jung dan Ahn Hyo Seop berjudul 'Lovers of the Red Sky', yang mana mengisahkan tentang dua karakter dengan nasib yang kontras tetapi saling jatuh cinta....
  • HOT !
    Drama baru JTBC ‘Lost’ merilis poster karakter untuk Ryu Jun Yeol dan Jeon Do Yeon! Drama ini menceritakan kisah orang orang biasa yang menyadari bahwa mereka belum menjadi apa apa sepanjang hidup dan mencoba yang terbaik untuk melihat sorotan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)