home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlibat Kasus Impor Obat Ilegal, BoA Dinyatakan Tidak Bersalah

Sabtu, 05 Juni 2021 09:43 by bellaevania | 2496 hits
Terlibat Kasus Impor Obat Ilegal, BoA Dinyatakan Tidak Bersalah
Image Source: Allkpop

DREAMERS.ID - Terlibat kasus impor obat illegal, solois BoA dinyatakan tidak bersalah. Jaksa menyatakan tidak akan mengajukan tuntutan terhadap Bo Adan staff-nya atas pelanggaran peraturan impor obat-obatan terlarang.

Kasus ini bermula pada Desember 2020, saat BoA dan salah satu anggota staff membawa obat-obatan psikotopika sejenis obat tidur bernama Zolpidem dari Jepang ke Korea tanpa mengikuti prosedur impor resmi.

Agensi BoA, SM Entertainment mengklarifikasi bahwa anggota staff yang bersangkutan memperoleh obat itu secara resmi tapi membuat kesalahan dalam proses bea cukai impor karena ketidaktahuan, yang menyebabkan indikasi membawa obat tersebut secara illegal.

Pada 4 Juni 2021, SM Entertainment merilis pernyataan berikut:

Baca juga: Inilah Deretan Idol K-Pop Cewek Terkaya Saat Ini, Dari Berbagai Generasi

“Mengenai kasus artis kami BoA, jaksa memutuskan untuk tidak melanjutkan tuntutan pada akhir bulan lalu.”

“Karyawan tersebut mengirim ke Korea obat tidur yang telah diresepkan untuk BoA selama promosi Jepangnya, tetapi tidak mengetahui tindakan hukum yang diperlukan dan tidak mendapatkan izin yang tepat untuk produk medis.”

“BoA dan anggota staf dengan hati-hati menjelaskan rincian langganan medis, bagaimana mereka mengirim obat ke luar negeri, dan situasi mengenai prosedur resmi, dan dengan setia berpartisipasi dalam penyelidikan.”

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Drama terbaru tvN ‘Twenty Five Twenty One’ akhirnya merilis foto teaser untuk karakter Choi Hyun Wook. Dalam drama yang tayang pada 12 Februari mendatang ini, ia akan berperan sebagai influencer bernama Moon Ji Woong....
  • HOT !
    Arnold Schwarzenegger terlibat kecelakaan mobil di Los Angeles pada Jumat, 21 Januari lalu. Ini kronologi dan kondisi sang aktor pasca kecelakaan....
  • HOT !
    Dalam wawancara dan pemotretan baru baru ini untuk majalah Arena Homme Plus, Cha Hak Yeon alias N VIXX merefleksikan karir aktingnya dan bagaimana dirinya berubah. Penyanyi dan aktor tersebut saat ini membintangi drama tvN ‘Bad and Crazy’ bersama Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)