home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SM Entertainment dan JYP Entertainment Kerja Sama Bangun Aplikasi

Sabtu, 05 Juni 2021 10:50 by bellaevania | 1032 hits
SM Entertainment dan JYP Entertainment Kerja Sama Bangun Aplikasi
Image Source: Soompi

DREAMERS.ID - Dua agensi hiburan besar di Korea Selatan, SM Entertainment dan JYP Entertainment bekerja sama dalam pengembangan aplikasi seluler global ‘DearU Bubble’.

JYP Entertainment dilaporkan telah mengakuisisi 23% anak perusahaan SM Entertainment, DearU yang dikelola SM Studios. DearU dikeneal dengan aplikasi komunitas penggemar mereka yang sukses bernama Bubble. Merupakan layanan dimana penggemar dapat bertukar pesan pribadi one-to-one dengan artis mereka.

Aplikasi ini telah diluncurkan pada tahun 2020 dan sekitar 68 persen penggunanya berasal dari luar Korea. Lebih dari 150 artis dari 13 agensi termasuk SM dan JYP terhubung dengan penggemar melalui aplikasi tersebut.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Aplikasi ayanan ini mencapai penjualan 8,9 miliar Won (Rp 114 miliar) tahun ini dan laba operasinal 3,2 miliar Won (Rp 41 miliar) pada kuartal pertama. Dengan investasi ini, SM bermaksud untuk memperkuat hubungan kerjasama dengan JYP dalam pengembangan sinergis ‘DearU bubble’.

Sebelumnya SM dan JYP bekerja sama dalam pendirian Beyond LIVE Corporation, yang berfokus pada platform konser online Beyond LIVE.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)