home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jung Ilhoon Dijatuhi Hukuman 2 Tahun Penjara dan Denda

Kamis, 10 Juni 2021 14:27 by fzhchyn | 546 hits
Jung Ilhoon Dijatuhi Hukuman 2 Tahun Penjara dan Denda
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Hukuman untuk Jung Ilhoon atas pembelian dan penggunaan ganja akhirnya diumumkan pada 10 Juni. Mantan member BTOB ini dijatuhi hukuman dua tahun penjara dan denda 133 juta won (sekitar 1,6 miliar rupiah).

Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa sebelumnya, di mana dalam sidang dakwaan terakhir pada 20 Mei lalu, jaksa menuntut Jung Ilhoon mendapat hukuman empat tahun penjara dan denda 133 juta won.

Pada 10 Juni waktu setempat, hakim senior Pengadilan Distrik Pusat Seoul Yang Cheol Han memimpin sidang hukuman pertama Jung Ilhoon dan memvonisnya dua tahun penjara karena kebiasaan penggunaan ganja.

Saat di pengadilan, Yang Cheol Han juga menganggap perlu untuk menangkap Jung Ilhoon karena dia percaya ada kemungkinan Jung Ilhoon melarikan diri.

Jung Ilhoon diduga bekerja sama dengan tujuh orang lain untuk membeli ganja senilai 133 juta won selama rentang waktu 30 bulan antara Juli 2016 dan Januari 2019. Ia juga telah dituduh menggunakan ganja sebanyak 161 kali dalam jangka waktu yang sama.

Pengacaranya memohon keringanan hukuman selama persidangannya, menyatakan Jung Ilhoon mengalami masa sulit sebagai seorang idola. Dia mengatakan, “Terdakwa merenungkan secara mendalam tindakannya.”

“Dia takut karena itu adalah percobaan dan penyelidikan pertama dalam hidupnya. Dia bekerja di industri hiburan di usia yang begitu muda dan dia mencoba menghilangkan stres dengan cara yang salah,” imbuh sang pengacara.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Acara survival show terbaru Mnet, Girls Planet 999 akan segera tayang pada 6 Agustus mendatang. Menampilkan 99 trainee dari tiga negara berbeda yakni Korea, Jepang dan China. Berikut adalah trainee Girls Planet 999 asal China yang paling diantisipasi:...
  • HOT !
    Tujuh bulan pasca perilisan lagu Burn It di bulan Januari lalu, boy group Golden Child kembali menyapa penggemar dengan album baru bertajuk GAME CHANGER dan lagu andalan berjudul Ra Pam Pam, pada 2 Agustus pukul 6 sore KST....
  • HOT !
    Sudah empat tahun sejak berakhirnya variety show We Got Married yang begitu digemari banyak orang. Kabar terbaru menyebutkan bahwa program hiburan MBC itu akan diproduksi lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)