home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Produser Utama ‘Idol School’ Dijatuhi Hukuman Penjara atas Manipulasi Voting

Jumat, 11 Juni 2021 09:20 by fzhchyn | 359 hits
Produser Utama ‘Idol School’ Dijatuhi Hukuman Penjara atas Manipulasi Voting
Image source: Mnet

DREAMERS.ID - Produser utama (CP) ‘Idol School’ Kim Tae Eun telah menerima hukuman atas manipulasi voting pada program Mnet tersebut. Pada 10 Juni, sidang hukuman diadakan di Pengadilan Distrik Pusat Seoul untuk Kim Tae Eun dan pemimpin tim perencanaan dan produksi “Kim.”

Kim Tae Eun dijatuhi hukuman satu tahun penjara, sementara pemimpin tim perencanaan dan produksi “Kim” dijatuhi hukuman denda 10 juta won (sekitar 128 juta rupiah) karena bersekongkol dengan kejahatan tersebut.

Mnet meluncurkan ‘Idol School’ pada Juli 2017 untuk mendebutkan girl grup melalui konsep "pendidikan ahli", dengan 41 peserta pelatihan memasuki "sekolah" dan menerima instruksi di berbagai bidang selama 11 minggu. Sebanyak sembilan anggota akan dipilih untuk debut di girl grup baru, yang akhirnya menjadi fromis_9.

Baca juga: Lee Hae In Ungkap Perasaan Jadi Korban Manipulasi Voting ‘Idol School’

Pada bulan September 2019, acara tersebut dicurigai karena manipulasi suara pemirsa. Pada Juli 2020, CP Kim Tae Eun dan pemimpin tim perencanaan dan produksi “Kim” didakwa dengan tuduhan menghalangi bisnis dan penipuan.

Pada sidang tanggal 10 Juni, pengadilan secara khusus menyebutkan situasi dengan kontestan Lee Hae In. Lee Hae In menduduki peringkat pertama dalam suara pemirsa, tetapi CP Kim Tae Eun ingin mengeliminasinya karena dia tidak cocok dengan image grup.

CP bertanya kepada pemimpin tim perencanaan dan produksi "Kim" apakah akan baik-baik saja untuk menghilangkannya. “Kim” setuju, dan Lee Hae In tereliminasi. Setelah menerima hukuman, CP Kim Tae Eun ditahan di pengadilan pada 10 Juni.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada 19 Juni, drama terbaru JTBC Nevertheless akhirnya resmi tayang. Drama yang dibintangi oleh Han So Hee dan Song Kang ini memasuki persaingan drama Korea akhir pekan yang sangat ketat dengan banyaknya judul bagus....
  • HOT !
    Song Kang dan Han So Hee akan memerankan karakter dua mahasiswa yang 'bermain' dengan cinta dalam drama terbaru JTBC Nevertheless. Keduanya disebut punya kemiripan dengan karakter yang diperankan menurut sutradara....
  • HOT !
    Dengan jumlah episode yang sedikit dan jalan cerita yang fokus, drama Korea menjadi candu untuk ditelisik ceritanya sampai akhir. Walaupun memiliki jalan cerita yang seru, ada beberapa drama Korea yang dinilai tidak memuaskan karena akhir ceritanya tak seperti yang diharapkan penonton....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)