home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lai Guanlin Menang Gugatan Kontrak Atas Cube Entertainment

Kamis, 17 Juni 2021 15:45 by muthiasp | 808 hits
Lai Guanlin Menang Gugatan Kontrak Atas Cube Entertainment
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Lai Guanlin dan Cube Entertainment terlibat sengketa kontrak kerja yang cukup panjang sejak tahun 2019. Pada akhirnya, Lai Guanlin dinyatakan memenangkan gugatan perdata tersebut.

Pada Juli 2019, Lai Guanlin meminta untuk mengakhiri kontrak eksklusif dengan Cube Entertainment karena alasan pihak agensi telah melakukan tindakan yang melanggar kontrak mereka.

Di bulan November 2019, Pengadilan Distrik Pusat Seoul menolak permintaannya. Mantan anggota Wanna One itu kemudian mengajukan sidang banding pada Mei 2020, yang ditolak oleh Pengadilan Tinggi Seoul.

Setelah itu, perwakilan hukum Lai Guanlin mengajukan gugatan atas ketidakabsahan kontraknya dengan Cube Entertainment, dan empat persidangan diadakan terkait kasus ini. Hingga sidang putusan diadakan pada 17 Juni di Pengadilan Distrik Pusat Seoul.

Pada persidangan akhir, Kamis (17/6), pengadilan memutuskan kontrak eksklusif Lai Guanlin dan Cube Entertainment tidak sah dan menambahkan, "Terdakwa bertanggung jawab untuk membayar biaya litigasi."

Sementara itu, Lai Guanlin sendiri saat ini fokus berkarir di Tiongkok sebagai aktor.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Para penggemar drama ‘Penthouse’ tentunya sudah mengetahui berbagai konflik yang terjadi antar karakter, seperti hubungan Cheon Seo Jin dan Bae Rona, Oh Yoon Hee, hingga Shim Su Ryeon yang tidak habis habis....
  • HOT !
    Felix Stray Kids menghiasi majalah GQ Korea dengan pemotretan yang karismatik. Dalam wawancara yang menyertainya, idola K Pop ini berbicara tentang kemenangan grupnya di ‘Kingdom’ dan juga sifatnya yang perhatian terhadap orang lain....
  • HOT !
    Dalam wawancara terbaru setelah menyelesaikan proyek drama KBS ‘At a Distance Spring is Green’, Kang Min Ah membagikan kesannya saat bertemu dengan para lawan main, Park Ji Hoon dan Bae in Hyuk untuk pertama kalinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Sunny20
Cast : Seunghyun, Jiyong, Taeyang, Seungri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)