home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bantah Tuduhan Bully, Chaewon APRIL Beberkan Perilaku Buruk Hyunjoo

Kamis, 17 Juni 2021 17:00 by muthiasp | 760 hits
Bantah Tuduhan Bully, Chaewon APRIL Beberkan Perilaku Buruk Hyunjoo
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Masih terkait dengan skandal bullying yang melibatkan APRIL dan mantan anggotanya, Hyunjoo, kini giliran Chaewon yang mengeluarkan bantahan dan membeberkan kebiasaan buruk mantan rekannya tersebut.

Sebelumnya, Naeun dan Jinsol APRIL membantah tuduhan bahwa anggota APRIL melakukan bullying kepada mantan anggota Hyunjoo. Begitu pula dengan DSP Media selaku agensi yang menaungi mereka, hingga melayangkan tuntutan hukum.

Pada 17 Juni, Chaewon APRIL membagikan pernyataan baru di fancafe resmi grup. "Halo, ini Chaewon APRIL. Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada para penggemar yang pasti terkejut dengan kontroversi yang tiba-tiba."

"Saya menulis posting ini setelah banyak pertimbangan untuk mengungkapkan bahwa klaim Hyunjoo tidak benar, dan saya harap Anda membaca sampai akhir meskipun agak panjang," tulisnya.

Chaewon mengawali pernyataan dengan bercerita masa traineenya yang dimulai pada 8 November 2012, lalu debut APRIL pada 24 Agustus 2015 dengan formasi Somin (saat itu menjadi leader), Hyunjoo, Chaewon, Yena, Jinsol, dan Naeun.

Lalu Chaewon bercerita bahwa saat mempersiapkan debut, Hyunjoo sering melewatkan latihan dengan klaim tubuhnya sakit, "Walau manajer berusaha keras merawatnya, dia terus melewatkan latihan dan mengeluh. Bahkan ketika kami harus bekerja paling keras sebelum debut kami."

Chaewon mengaku, "Tapi karena Hyunjoo bilang dia mengalami masa-masa sulit, aku mencoba merawatnya sebagai seorang unnie, dan dia lebih bergantung padaku, jadi kupikir kami benar-benar teman dekat."

"Jika Anda melihat video yang sebenarnya dan bukan yang diedit dengan jahat, Anda akan melihat bahwa Hyunjoo dan saya selalu dekat seperti teman baik," imbuhnya.

Kemudian apa yang diklaim Chaewon sebagai "hal mengkhawatirkan" terjadi ketika APRIL debut, "Kami memiliki panggung debut kami di 'The Show' pada hari Selasa, 25 Agustus 2015. Seperti biasa, kami pergi ke toko tata rias untuk penampilan "Music Bank" kami pada hari Jumat, tetapi kami menemukan bahwa Hyunjoo tiba-tiba menghilang."

"Kami tidak tahu mengapa dia pergi, dan kami tidak punya pilihan selain tetap gelisah dan takut dia akan mengganggu jadwal penting ini. Namun, Hyunjoo tidak muncul untuk gladiresik atau latihan kamera, dan setelah melakukannya tanpa dia, kami dengan cemas menunggunya kembali."

"Hyunjoo datang ke ruang tunggu sebelum siaran langsung seolah-olah tidak ada yang terjadi dan berkata, 'Saya masih harus melakukan siaran langsung.' Akibatnya, kami dicap sebagai girl grup yang sangat kasar yang melewatkan gladiresik kurang dari seminggu dalam debut kami."

"Tindakan Hyunjoo tiba-tiba, dan kami terkejut dan kesal dengan perilakunya yang sama sekali tidak peduli dengan tim. Tapi saya pikir itu bisa terjadi sekali dan dia akan baik-baik saja jika saya merawatnya dan membimbingnya," papar Chaewon.

Namun, perilaku Hyunjoo disebut semakin buruk seiring berjalannya waktu, dan setiap kali APRIL harus berlatih koreografi yang keras, dia akan selalu mengaku mengalami hal-hal seperti tinitus, nyeri lutut, nyeri pergelangan tangan, nyeri pergelangan kaki, dan sakit kepala.

"Ketika itu yang ingin dia lakukan atau saat kamera menyala, dia akan tersenyum cerah seperti tidak terjadi apa-apa, tetapi ketika kami berlatih sendiri, dia akan mengatakan tubuhnya terluka dan tidak ikut," kata Chaewon.

"Apa yang kalian lihat di kamera bukanlah segalanya, dan sebagai anggota yang harus berlatih bersama di luar panggung, kami bosan dengan perilakunya, tetapi kami tidak pernah menggertaknya seperti yang dia katakan," jelasnya.

Chaewon mengungkapkan bahkan selama pelajaran koreografi sebelum comeback APRIL dengan lagu 'Tinkerbell', Hyunjoo akan berbaring di lantai, mendengarkannya selama sepuluh menit, dan pulang.

Koreografer mengatakan bahwa Hyunjoo tidak termotivasi untuk berlatih dan lalai, dan bahwa dia harus mempelajari video koreografi dengan matanya. Hyunjoo pulang ke rumah, mengatakan bahwa dia akan melakukan itu.

Chaewon berbagi, "Pada saat itu, meskipun saya menanggung semua jenis stres, saya masih bertahan. Saya harus menjaga diri saya sendiri sambil menghiburnya dan merawatnya. Saya adalah yang tertua di grup, tetapi saya baru berusia 20 tahun saat itu."

Dan sesuai dengan kebijakan manajemen agensi, APRIL tidak memiliki ponsel pribadi dari sebelum debut pada tahun 2015 hingga September 2017. Selama waktu itu, APRIL berenam menggunakan ponsel tim yang bukan smartphone.

APRIL hanya dapat menyimpan nomor karyawan agensi dan anggota keluarga dekat. Ada juga batas panggilan tiga menit per orang, dan staf akan memeriksa catatan panggilan, lalu memberi penalti jika APRIL melanggar aturan.

"Namun, untuk beberapa hal, Hyunjoo memiliki ponselnya sendiri, dan kami hampir tidak bisa pulang selama liburan, tetapi Hyunjoo menuntut untuk tinggal di rumahnya sendiri, jadi dia akan pergi bekerja (dari sana)," ungkap Chaewon.

"Kami tidak tahu mengapa agensi membiarkannya melakukan semua yang dia inginkan, dan agensi selalu menenangkannya dan memenuhi semua persyaratannya. Tetap saja, Hyunjoo selalu mengatakan bahwa dia mengalami kesulitan dan terus bolos latihan."

Chaewon menyatakan, "Anda mungkin berpikir itu sebabnya kami menindas Hyunjoo, tetapi saya mencoba melindungi APRIL dengan lebih merawatnya dan menghiburnya. Secara khusus, saya selalu bersama Hyunjoo, jadi tidak masuk akal jika dia diganggu sendirian."

Chaewon pun membantah klaim yang disebut oleh adik laki-laki Hyunjoo yakni 'Seseorang menaruh kimbap busuk di kursi mobil Hyunjoo dan Hyunjoo membersihkannya dan menyemprotkan parfum untuk menutupi baunya, tetapi semua anggota dan manajer mengutuk dengan marah karena baunya.'

Chaewon bercerita, "Saya ingat dengan jelas apa yang terjadi hari itu. Itu adalah hari kami menampilkan lagu 'Tinkerbell' di acara The Show. Sementara kami menunggu, ada kimbap dan makanan dari penggemar di dalam mobil."

"Mungkin karena baunya, tapi Hyunjoo mengerutkan kening begitu dia masuk dan menyemprotkan parfum di ruang tertutup. Bahkan mencapai Jinsol dan Yena yang berada di belakang. Semua orang memintanya untuk berhenti karena itu membuat kami pusing, tapi dia meninggikan suaranya dengan mengatakan hal-hal agresif kepada semua anggota."

Chaewon mengaku saat itu berusaha menenangkan Hyunjoo karena khawatir penggemar di luar mendengarnya. Keesokan harinya, Hyunjoo tidak muncul di acara Show Champion dan manajer menyuruh APRIL untuk pulang ke asrama karena penampilan dibatalkan.

"Kami tidak tahu mengapa itu terjadi. Kami merasa semuanya berantakan, dan kami bertanya-tanya apakah ini adalah akhir dari APRIL ketika kami telah berusaha keras untuk melindunginya," tutur Chaewon.

Tapi rupanya, di hari itu, Hyunjoo pergi ke ruang gawat darurat dan posisinya yang kosong digantikan maskot. "Setiap kali Hyunjoo mengalami kesulitan, saya merawatnya dan memahaminya sehingga dia tidak akan putus asa."

Chaewon berharap sikap baiknya bisa mengubah perilaku Hyunjoo, "Saya tidak pernah mengkritik Hyunjoo ketika dia selalu sakit dan lelah, dan saya tidak pernah meragukan bahwa kami adalah sahabat dan saudara."

"Jadi saya ingin bertanya pada Hyunjoo. Saya selalu mencoba memahami Anda dan melakukan hal-hal dengan cara Anda, dan Anda selalu mengatakan bahwa Anda berterima kasih kepada saya, jadi mengapa Anda mengubah saya menjadi seseorang yang menggertak Anda?"

"Mengapa Anda mengkhianati saya ketika saya selalu membantu Anda dan menjaga Anda? Mengapa Anda mengarang desas-desus palsu yang konyol itu dan menyebarkannya? Saya tidak mengerti mengapa dia bertindak seperti ini, dan pada awalnya, saya hanya ingin mati karena situasi ini benar-benar tidak adil."

Chaewon melihat Hyunjoo bahagia di Youtube maupun Instagramnya, dan memintanya untuk memperbaiki kerusakan ini sekarang. "Saya sudah muak dengan ini, dan saya ingin dia tahu bahwa popularitas dan perhatian yang diperoleh dengan cara yang salah ini tidak akan pernah bertahan selamanya. Kebenaran akan terungkap."

Chaewon juga telah menyiapkan bukti-bukti yang berguna untuk memperkuat bantahannya. "Semua tuduhan tidak berdasar terhadap saya tidak benar, dan saya akan menjelaskannya dengan data nanti."

"Saya tidak ingin membawa kenangan ini lagi, dan saya tidak ingin mengungkapkannya. Setiap hari, saya dihantui dengan pikiran tentang kematian. Saya benar-benar ingin menyelesaikan ketidakadilan ini, jadi saya tidak akan tinggal diam lagi."

Chaewon percaya bahwa ia harus bergerak untuk mengungkap kebenaran dan fakta. Ia pun menghargai penggemar yang mau membaca postingan panjang ini, "Terima kasih telah membaca postingan saya yang panjang ini," tutupnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Para penggemar drama ‘Penthouse’ tentunya sudah mengetahui berbagai konflik yang terjadi antar karakter, seperti hubungan Cheon Seo Jin dan Bae Rona, Oh Yoon Hee, hingga Shim Su Ryeon yang tidak habis habis....
  • HOT !
    Felix Stray Kids menghiasi majalah GQ Korea dengan pemotretan yang karismatik. Dalam wawancara yang menyertainya, idola K Pop ini berbicara tentang kemenangan grupnya di ‘Kingdom’ dan juga sifatnya yang perhatian terhadap orang lain....
  • HOT !
    Dalam wawancara terbaru setelah menyelesaikan proyek drama KBS ‘At a Distance Spring is Green’, Kang Min Ah membagikan kesannya saat bertemu dengan para lawan main, Park Ji Hoon dan Bae in Hyuk untuk pertama kalinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Sunny20
Cast : Seunghyun, Jiyong, Taeyang, Seungri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)