home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Konsep Dunia Distopia di Drama 'The Devil Judge'

Selasa, 22 Juni 2021 16:00 by bellaevania | 1085 hits
Simak Konsep Dunia Distopia di Drama 'The Devil Judge'
Image Source: Soompi

DREAMERS.ID - tvN membagikan tiga poin penting tentang dunia fiksi dalam drama The Devil Judge yang dibintangi Ji Sung, berlatar di alam semesta alternatif, distopia Korea di mana seluruh bangsa berpartisipasi dalam persidangan melalui siaran langsung ruang sidang.

Dalam drama ini Ji Sung berperan sebagai 'hakim iblis' Kang Yo Han. Drama ini juga dibintangi oleh Kim Min Jung sebagai Jung Sun Ah, musuh bebuyutan Kang Yo Han; Jinyoung GOT7 sebagai Kim Ga On, seorang hakim asosiasi; dan Park Gyu Young sebagai Yoon Soo Hyun, seorang detektif polisi dan teman masa kecil Kim Ga On.

Berikut adalah tiga poin penting yang menjelaskan konsep dan dunia unik drama tersebut:

Distopia Korea

'The Devil Judge' mengambil latar alam semesta alternatif imajiner di mana Korea sekarang menjadi distopia. Masyarakat dupenuhi ketidakpercayaan dan kebencian terhadap para pemimpin, dan kehidupan sehari-hari mereka telah runtuh ke dalam kekacauan dan penjarahan.

Di dunia di mana ketertiban tampaknya tidak ada, seorang hakim bernama Kang Yo Han memberi sinyal perubahan baru bagi masyarakat. Perubahan apa yang akan dia bawa, dan ideologi apa yang akan menyebar di antara orang-orang sebagai hasilnya, adalah pertanyaan yang akan dijawab dalam 'Hakim Iblis'.

Persidangan yang Ditonton Langsung Seluruh Bangsa

Baca juga: Ji Sung dan Jinyoung GOT7 Tampilkan Bromance di Drama ‘The Devil Judge’

Di dunia imajiner distopia Korea ini, metode yang ampuh untuk menghukum kejahatan adalah melalui pertunjukan langsung di ruang sidang. Saat seluruh bangsa menyaksikan persidangan. Pengadilan tampak lebih mirip studio TV daripada ruang sidang biasa.

Orang yang akan mengubah ruang sidang menjadi reality show langsung adalah ketua hakim, Kang Yo Han. Jika seseorang yang telah melakukan kejahatan diadili, maka dia pasti akan menghukum mereka tidak peduli siapa mereka. Tetapi orang-orang seperti Kim Ga On mulai curiga dengan metode Kang Yo Han.

Yayasan Tanggung Jawab Sosial

Di dunia ini, hakim Kang Yo Han adalah salah satu pahlawan rakyat sebagai orang yang memimpin pertunjukan ruang sidang langsung, tetapi ada organisasi lain yang dipercaya publik: yayasan tanggung jawab sosial.

Yayasan tanggung jawab sosial memimpin yayasan amal dan membantu kelas sosial yang kurang mampu sehingga dianggap berbicara mewakili rakyat.

Jung Sun Ah, musuh bebuyutan Kang Yo Han, adalah direktur eksekutif yayasan tanggung jawab sosial. Dia adalah wanita brilian yang menggunakan fakta bahwa manusia menyembunyikan keserakahan mereka di balik selubung kemunafikan sebagai senjatanya dan berhasil memegang orang-orang kuat di telapak tangannya.

Poin kunci dari drama ini adalah persaingan lama antara dia dan Kang Yo Han, serta peran yang akan dimainkan oleh yayasan tanggung jawab sosial dalam alur cerita drama.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Para penggemar drama ‘Penthouse’ tentunya sudah mengetahui berbagai konflik yang terjadi antar karakter, seperti hubungan Cheon Seo Jin dan Bae Rona, Oh Yoon Hee, hingga Shim Su Ryeon yang tidak habis habis....
  • HOT !
    Felix Stray Kids menghiasi majalah GQ Korea dengan pemotretan yang karismatik. Dalam wawancara yang menyertainya, idola K Pop ini berbicara tentang kemenangan grupnya di ‘Kingdom’ dan juga sifatnya yang perhatian terhadap orang lain....
  • HOT !
    Dalam wawancara terbaru setelah menyelesaikan proyek drama KBS ‘At a Distance Spring is Green’, Kang Min Ah membagikan kesannya saat bertemu dengan para lawan main, Park Ji Hoon dan Bae in Hyuk untuk pertama kalinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Sunny20
Cast : Seunghyun, Jiyong, Taeyang, Seungri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)