home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Artis K-Pop yang Masuk Chart Billboard 200 di Paruh Pertama 2021

Rabu, 07 Juli 2021 15:00 by fzhchyn | 691 hits
Artis K-Pop yang Masuk Chart Billboard 200 di Paruh Pertama 2021
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Paruh pertama tahun 2021 sudah terlewati dengan banyaknya perilisan musik dari sederet artis K-Pop. Namun dari banyaknya album yang dirilis dalam enam bulan terakhir ini, hanya beberapa nama saja yang berhasil masuk dalam chart bergengsi Billboard 200.

FYI, Billboard 200 merupakan salah satu chart utama yang dirilis oleh Billboard setiap minggu yang menampilkan peringkat album paling populer dan terlaris di Amerika Serikat, dengan menggabungkan data digital dan fisik.

Berikut adalah beberapa album yang dirilis oleh artis K-Pop di paruh pertama 2021, yang berhasil debut di chart Billboard 200:

TXT ‘Still Dreaming’ dan ‘The Chaos Chapter: FREEZE’

Selama paruh pertama tahun ini, TXT berhasil mendebutkan dua album di chart Billboard 200. Album Jepang mereka ‘Still Dreaming’ debut di chart tertanggal 27 Februari dengan menempati posisi No. 173, sementara album terbaru ‘The Chaos Chapter: FREEZE’ menduduki posisi No. 5 dalam chart tertanggal 16 Juni.

ITZY ‘Guess Who’

ITZY untuk pertama kalinya masuk dalam Billboard 200 dengan album ‘Guess Who’ yang menduduki posisi No. 148 untuk chart tertanggal 15 Mei. Pencapaian ini menjadikan ITZY sebagai artis K-pop wanita ketujuh yang mendarat di chart Billboard setelah BoA, 2NE1, SNSD, TWICE, LOONA, dan BLACKPINK.

Baca juga: TXT Catat Rekor Baru di Billboard 200 dengan Debut 'minisode 3: TOMORROW'

ENHYPEN ‘BORDER: CARNIVAL’

ENHYPEN juga untuk pertama kalinya sejak debut berhasil masuk Billboard 200, di mana album ‘BORDER: CARNIVAL’ menempati posisi No. 18 dalam chart tertanggal 29 Mei. Prestasi ini menjadikan ENHYPEN sebagai boy group generasi keempat dengan peringkat tertinggi di chart Billboard 200.

TWICE ‘Taste of Love’

Mini album baru TWICE ‘Taste of Love’ telah debut di posisi No. 6 dalam chart Billboard 200 tertanggal 26 Juni. Hal ini tidak hanya menandai pertama kalinya TWICE masuk Top 10 di Billboard 200, tetapi ‘Taste of Love’ kini telah menjadi mini album pertama oleh artis K-pop wanita mana pun dalam sejarah yang mencapai 10 besar di tangga lagu.

SEVENTEEN ‘Your Choice’

Selain ITZY dan ENHYPEN, SEVENTEEN juga untuk pertama kalinya masuk dalam chart Billboard 200 di tahun ini. Album terbaru mereka ‘Your Choice’ sukses debut di peringkat No. 15 untuk chart tertanggal 3 Juli.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)