home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agensi Kim Young Dae Bongkar Masalah dengan Tim 'School 2021' yang Kacau

Sabtu, 24 Juli 2021 13:02 by muthiasp | 6475 hits
Agensi Kim Young Dae Bongkar Masalah dengan Tim 'School 2021' yang Kacau
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada 23 Juli, pihak drama School 2021 menyatakan bahwa Kim Young Dae mundur dari jajaran pemain atas keputusan sepihak. Lalu agensi sang aktor, Outer Korea, merilis pernyataan yang berisi tentang masalah-masalah dengan tim produksi.

Pernyataan tersebut ditulis oleh Won Wook dan Min Kyung Hwan, CEO Outer Korea, yang diawali dengan mengucapkan terima kasih kepada KBS, sutradara, dan staf School 2021 karena mengcasting Kim Young Dae. Serta permintaan maaf kepada penggemar yang sudah menantikannya.

Outer Korea menjabarkan bahwa sejak Maret 2020 hingga sekarang, telah melakukan yang terbaik dan ingin tetap dengan proyek tersebut, tetapi karena berbagai masalah yang tidak dapat diselesaikan, maka Kim Young Dae mundur pada 21 Juni 2021.

Seperti yang diketahui, School 2021 awalnya dijadwalkan untuk produksi dan tayang di tahun 2020 dengan nama School 2020. Namun karena adanya masalah casting pemeran utama, sehingga produksinya mundur hingga saat ini.

1. Perubahan Jadwal yang Tidak Jelas

Pada bulan Maret 2020, Kim Young Dae menandatangani kontrak dengan Kings Media (perusahaan produksi) untuk School 2020. Menurut kontrak, syuting akan dimulai pada Mei 2020 dan penyiaran akan dimulai pada Agustus 2020. Karena masalah internal Kings Media, syuting tidak dimulai sesuai rencana.

Selain itu, perusahaan co-production, SR Pictures, juga keluar. Setelah itu, Kings Media tidak melakukan tindakan dasar seperti casting aktor atau mengerjakan naskah. Sehingga agensi menyampaikan pembatalan kontrak Kim Young Dae beberapa kali antara akhir 2020 hingga awal 2021.

2. Masalah Keuangan Perusahaan Produksi

Kings Media dikatakan berniat untuk membuat School 2021 pada Maret 2021 dengan tujuan selesai syuting pada akhir September. Serta akan menyesuaikan jadwal Kim Young Dae, yang sedang membintangi Penthouse. Tetapi Kings Media tiba-tiba menghilang, beberapa pemain keluar, sutradara dan penulis berganti.

Kings Media kemudian digantikan oleh Kingsland yang dipimpin oleh presiden yang sama dengan Kings Media. Agensi awalnya tidak mau memperbarui kontrak dengan Kingsland, namun Kingsland justru mengeluarkan berita Kim Young Dae bergabung dan mencari sponsor.

Baca juga: Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae Berbagi Cerita Seru Selama Syuting Drama Baru

Pada akhirnya, Outer Korea menandatangani kontrak baru dengan Kingsland pada 1 Juni 2021. Karena jadwal syuting drama yang tidak pasti, agensi terpaksa menyerahkan proyek lain yang ditawarkan kepada Kim Young Dae untuk paruh pertama tahun 2022.

Setelah itu muncul isu bahwa Kingsland terlambat membayar gaji karyawan dan membayar uang muka kontrak awal para aktornya. Agensi melakukan pengecekan hingga sore hari tanggal 18 Juni yang merupakan batas waktu jatuh tempo, dan pada akhirnya agensi tidak menerima uang muka.

Kingsland sulit mendapatkan sponsor dan meminta agensi menandatangani kontrak dengan perusahaan produksi pengganti. Masalah itu membuat agensi memberitahu presiden Kingsland soal pembatalan kontrak Kim Young Dae untuk School 2021 pada 21 Juni. Lalu menghubungi pihak terkait soal pembatalan kontrak tersebut.

3. Pembatalan Kontrak 'Ngambang'

Pada 1 Juli, sekitar 10 hari setelah pembatalan kontrak, Kingsland menghubungi Kim Young Dae melalui agensi untuk memeriksa jadwalnya dan memberi tahu dia bahwa ada pembacaan naskah pada 15 Juli. Agensi pun mengirimkan kembali pemberitahuan soal pembatalan kontrak, tetapi belum mendapat balasan Kingsland.

"Kami memiliki dokumen untuk mendukung semua yang kami katakan terjadi selama satu tahun dan tiga bulan terakhir, antara Maret 2020 hingga sekarang. Meskipun demikian, ada beberapa artikel yang membuatnya tampak seperti aktor kami secara sepihak memutuskan untuk keluar dari proyek," kata Outer Korea.

"Kami dengan jelas berkomunikasi dengan perwakilan School 2021 tentang alasan kami untuk pergi dan situasi mengenai komitmen proyek Kim Young Dae lainnya. Perusahaan produksi sudah mengadakan pertemuan dengan aktor lain [untuk peran itu] tetapi membuat kami terlihat seperti kami tidak transparan dan tidak adil melanjutkan proyek lain."

"Ada juga informasi yang tersebar yang membuatnya terlihat seperti Kim Young Dae yang bertanggung jawab atas kemunduran produksi. Dengan tersebarnya informasi palsu ini, Kim Young Dae dan staf agensi sedang mengalami masa sulit, tetapi kami telah melakukan yang terbaik dan bekerja sama untuk mencapai tempat kami sekarang."

Dalam pernyataan resmi tersebut, agensi Outer Korea juga berharap agar masalah internal maupun eksternal produksi School 2021 bisa segera selesai. Dan serial School yang punya reputasi baik di KBS bisa dibuat ulang dengan perusahaan produksi baru dan jajaran pemain yang bisa dikenang baik oleh penonton.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada 27 Juni pukul 18:00 waktu Korea Selatan, salah satu member BTOB, Minhyuk atau HUTA (nama debut solo) resmi melangsungkan comeback solo lewat full album ke 2 yang bertajuk ‘BOOM’, yang lagunya ditulis dan disusun oleh Minhyuk sendiri....
  • HOT !
    Pada tanggal 26 Juni, Jang Nara secara pribadi mengadakan pernikahannya di Bonelli Garden, Seoul yang dihadiri oleh keluarga dan para temannya. Teman dekat Jang Nara, Park Kyung Lim, bertanggung jawab menjadi pembawa acara acara tersebut....
  • HOT !
    Boy group SEVENTEEN membawa kejutan bagi penggemar setelah menutup konser di Seoul pada 26 Juni. Mereka akan merilis album repackage dari Face The Sun yang dirilis pada Mei lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)