home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review Drama ‘Blue Birthday’, Tragisnya Masa Lalu dan Depan yang Saling Terhubung

Selasa, 27 Juli 2021 09:15 by Rie127 | 944 hits
Review Drama ‘Blue Birthday’, Tragisnya Masa Lalu dan Depan yang Saling Terhubung
Image Source: Playlist

DREAMERS.ID‘Blue Birthday’ merupakan web drama Korea yang mengangkat tema tentang perjalanan waktu yang dialami oleh Oh Ha Rin (diperankan oleh Yeri Red Velvet) ke masa 10 tahun yang lalu.

Berawal ketika Oh Ha Rin yang ingin mengungkapkan perasaan kepada sahabatnya Jo Seo Jun (Hongseok PENTAGON) dihari ulang tahunnya. Ia juga menerima pesan dari Jo Seo Jun, bahwa ia memiliki sesuatu untuk disampaikan, dan janjian untuk bertemu di ruang fotografi.

Ketika Ha Rin tiba di ruang fotografi, ia malah melihat Seo Jin meninggal bunuh diri, tepat pada hari ulang tahunnya. Hal ini membuatnya terpukul dan tidak dapat melupakan kejadian itu.

10 tahun kemudian, Ha Rin telah bekerja di pusat kesehatan hewan, ia bertugas untuk melindungi hewan-hewan terlantar di jalanan. Suatu hari ia melihat sebuah toko kamera, dan menemukan kamera milik Seo Jun.

Ia memutuskan untuk mengambilnya, setelah pulang ke rumah ia menemukan surat yang ditulis oleh Seo Jun untuk Ha Rin. Sekaligus mengungkapkan perasaan, bahwa ia menyukai Ha Rin.

Baca juga: Lee Junho Bintangi Drama Superhero Netflix Bersama Kim Hye Joon, Kim Byung Chul dan Kim Hyang Gi

Ha Rin pun menangis merindukan Seo Jun hingga ia tertidur dan terbangun dimana ia berada di 10 tahun yang lalu, dimana ia masih mengenakan seragam sekolah.

Ia menyadari bahwa ia kembali ke masa lalu dan menganggapnya sebagai mimpi. Disana ia bertemu dengan Seo Jin. Mereka pun kembali bersama dan menikmati hari-hari yang indah.

Namun, terkadang ia kembali terbangun dan berada di masa sekarang. Semuanya tampak begitu nyata, bahkan bekas luka yang ada dilututnya. Bahkan muncul memori baru antara dirinya dan juga teman-teman semasa sekolahnya.

Ha Rin pun berpikir bahwa ia benar-benar kembali ke masa lalu, dan dapat merubah masa depan. Ia juga bertanya-tanya, apakah ia dapat mencegah Seo Jun untuk tidak bunuh diri.

Plotnya yang maju mundur, tentunya membuat penonton terbawa suasana, dan juga ikut menerka-nerka bagaimana akhir hubungan Ha Rind an Seo Jun. Apakah kembali ke masa lalu dapat mengubah masa depan menjadi lebih indah? atau hanya mengacaukannya saja?

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)