home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

D.O EXO Ungkap Alasan Pilih Musik Akustik dan Rilis Lagu Bahasa Asing

Selasa, 27 Juli 2021 11:30 by muthiasp | 501 hits
D.O EXO Ungkap Alasan Pilih Musik Akustik dan Rilis Lagu Bahasa Asing
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - D.O EXO dikenal sebagai salah satu penyanyi yang punya suara khas dan menenangkan. Ia memilih untuk mengisi album solo pertamanya yang berisi enam lagu baru dengan musik akustik, dan bonus dua lagu berbahasa asing.

Pada 26 Juli, D.O resmi merilis album solo pertama bertajuk Empathy. Ia menjelaskan, “Karena ini adalah album solo pertamaku, aku pikir aku fokus melakukan musik yang ingin aku lakukan."

"Secara pribadi, aku sangat menyukai suara gitar akustik, dan aku merasa nyaman mendengarkannya, jadi aku memutuskan untuk memilihnya,” tutur penyanyi kelahiran 12 Januari 1993 ini. 

Baca juga: Tiket Fancon D.O EXO di Jakarta Dijual Mulai 1,4 Juta + Benefit

Tentang lagu utama Rose yang liriknya ditulis sendiri, D.O berbagi, “Rose adalah lagu bergenre folk akustik dengan ritme gitar yang menyegarkan, dan poin kunci dari lagu tersebut adalah memiliki melodi yang mudah yang dapat dinyanyikan oleh siapa saja.”

Selain bahasa Korea, lagu Rose juga dihadirkan dalam versi bahasa Inggris dan It's Love versi Spanyol berjudul Si Fueras Mía. Ini pertama kalinya D.O menyanyikan lagu sendiri dengan bahasa asing dan dimasukkan ke dalam album.

Ia berkata, "Ketika aku pertama kali mendengar lagu-lagu itu, trek panduannya dalam bahasa Inggris dan Spanyol, tapi lirik dan getarannya terasa hebat, jadi aku ingin menyanyikannya untuk semua orang.”

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....
  • HOT !
    Agensi iKON, 143 Entertainment mengumumkan bahwa tanggal wajib militer Bobby telah dijadwal ulang dari akhir Mei menjadi awal Juni....
  • HOT !
    Kim Hye Yoon telah menandatangani kontrak dengan agensi Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung. Pada 15 April, Artist Company mengumumkan bahwa Kim Hye Yoon telah bergabung dengan daftar aktor mereka yang bertabur bintang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)