home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perjalanan Karir Krystal f(x) dari Usia 14 Tahun Sampai Punya Kekayaan Melimpah

Kamis, 29 Juli 2021 17:00 by rizaluthfiah | 1390 hits
Perjalanan Karir Krystal f(x) dari Usia 14 Tahun Sampai Punya Kekayaan Melimpah
Image source: Dispatch

DREAMERS.ID - Krystal Jung atau yang lebih dikenal sebagai Krystal f(x) adalah salah satu idol K-Pop yang masih eksis di dunia entertaiment. Tidak hanya sebagai idol, Krystal juga dikenal sebagai aktris dengan membintangi sejumlah drama dan film Korea. 

Pada usia 14 tahun, Krystal mulai debut di dunia musik sebagai anggota girl grup multinasional pertama Korea di bawah SM Entertainment, bernama f(x). Meski orangtuanya berasal dari Korea, adik dari Jessica Jung itu lahir dan besar di San Fransisco, Amerika. 

Menempati posisi sebagai vokalis, Krystal bergabung bersama Amber Liu, Victoria Song, Luna, dan Sulli. Grup ini mempunyai fans yang sangat solid selama bertahun-tahun yang disebut sebagai MeU. f(x) dikenal sebagai grup yang menghasilkan lagu-lagu hits berirama adiktif.

Seperti 'Electric Shock,' 'Rum Pum Pum Pum,' 'Red Light,' hingga '4 Walls', yang popularitasnya mendunia. Sayangnya, f(x) saat ini tengah vakum dikarenakan kesibukkan individu membernya, yang saat ini sudah tidak bernaung di SM Entertainment lagi.

Selain menyanyi dan menari, Krystal juga berpartisipasi dan memenangkan tempat pertama di acara figure-skating SBS 'Kim Yuna's Kiss & Cry.' Saat berpromosi dengan grupnya, Krystal memperluas karirnya dengan memulai debut sebagai aktris di sitkom 'More Charming by the Day' pada tahun 2010.

Melansir dari laman Kdrama Stars, Krystal mendapatkan apresiasi untuk aktingnya ketika membintangi drama 'The Heirs' dengan rating tertinggi tahun 2013, dan dinominasikan untuk Aktris Muda Terbaik di Festival Film Internasional Seoul.

Karir aktingnya berkembang selama bertahun-tahun. Dari peran kecil dan pendukung, ia mendapatkan peran utama di beberapa drama Korea populer.

Pada tahun 2014, ia mendapatkan peran akting utama pertamanya dengan Rain, L INFINITE, dan Cha Ye Ryun dalam drama musikal romantis 'My Lovely Girl,' di mana ia memenangkan Aktris Paling Populer di Baeksang Arts Awards.

Baca juga: 5 Idol K-Pop Ini Ternyata Saudara Kandung

Krystal juga mencuri perhatian saat membintangi drama 'The Bride of Habaek', 'Prison Playbook', 'Player', dan terakhir 'Search' di mana ia pertama kali berakting sebagai perwira letnan senior tentara.

Kemudian pada tahun 2020, ia memulai debutnya di layar lebar lewat film 'More Than Family', sebagai seorang wanita yang hamil saat berkencan dengan murid lesnya yang berusia 19 tahun. Dan baru-baru ini muncul di film terbaru dari Netflix 'Sweet & Sour' bersama Jang Ki Yong dan Chae Soo Bin.

Pada tahun 2020 juga, Krystal resmi hengkang dari agensi SM Entertaiment setelah bergabung selama 11 tahun lamanya. Meskipun banyak yang sedih dengan keputusannya yang tiba-tiba, fans mendukungnya dan menandai awal baru perjalanan karir dan hidup Krystal.

Cewek yang akan berusia 27 tahun pada 24 Oktober mendatang ini pindah ke agensi H& Entertainment, yang menjadi rumah bagi sederet aktris/aktor populer seperti Joo Ji Hoon, In Gyo Jin, Son Dam Bi, Kang Min Ah, dan banyak lagi.

Auranya yang mewah membuat Krystal didapuk sebagai brand ambassador dari sejumlah produk ternama dari ranah beauty maupun fashion. Bahkan juga menjadi duta dari Audi, merek mobil mewah asal Jerman, bersama dengan Choi Siwon.

Sebelas tahun berkecimpung di dunia hiburan, tentu Krystal sudah mengantongi pundi-pundi yang melimpah dari hasil keringatnya sendiri. Perkiraan kekayaan bersih Krystal pada tahun 2021 mencapai $14 juta atau sekitar Rp 202 miliar, dan akan terus bertambah.

Meskipun menjadi tokoh besar di industri ini, Krystal dikenal sebagai orang yang hangat, berhati lembut, dan rendah hati. Dia menghabiskan kekayaannya dengan bijaksana, tidak boros belanja barang mewah yang tidak dibutuhkan.

Krystal akan kembali ke layar kaca dalam waktu dekat dengan memainkan peran sebagai mahasiswa baru Oh Kang Hee, dalam drama komedi romantis KBS 'Police University', bersama Jinyoung B1A4 dan Cha Tae Hyun yang akan tayang perdana pada 9 Agustus.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)